DISDUKCAPIL LOBAR MENYAPA DESA

Foto untuk : DISDUKCAPIL LOBAR MENYAPA DESA
Share

          Putaran kedua program Pemda Lombok Barat dengan nama OPD menyapa Desa telah berlangsung pada hari Jum’at (14/02/2020) bertempat di Kantor Desa Lembar Selatan. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lombok Barat memanfaatkan program tersebut dengan membuka layanan langsung kepada masyarakat berupa : Pelayanan perekaman KTP, perbaikan biodata Penduduk dan KK, disamping itu juga membuka pelayanan penerimaan berkas pengurusan pencatatan sipil berupa : Akte Kelahiran, Akte Kematian dan Akte Perkawinan.
        Antusiasme masyarakat terlihat dari banyaknya yang datang memanfaatkan kesempatan tersebut, tercatat 51 berkas warga diterima untuk pelayanan pendaftaran penduduk dan pencatatan sipil untuk diselesaikan. Tampak dalam gambar Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Barat DR. H. Baehaqi,M.Pd.,MM sangat senang menyaksikan langsung pelayanan yang berlangsung setengah hari itu.
         Program OPD menyapa Desa akan terus dimanfaatkan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lombok Barat melakukan pelayanan langsung di Desa. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lombok Barat H. Muridun, SE.,MM menyatakan pelayanan yang dilakukan ini merupakan implementasi program Gerasak (Gerakan Masyarakat Sadar Administrasi Kependudukan) dalam hal pelayanan keliling yang di setting dalam situasi: By Schedule, By Request dan By Event, dengan demikian beliau berharap pada Camat, Kepala Desa dan Kepala Dusun agar mengumumkan program ini kepada warganya masing-masing untuk mendapatkan layanan terjangkau dan gratis ini.

Sambutan
Pelayanan Malam Hari





Dipilihnya Desa Lingsar sebagai salah satu desa Labsite
Kejar Target e-KTP, Dukcapil Lombok Barat Manfaatkan ” Perang Topat ”
KTP El Berlaku Seumur Hidup