Category "Berita"

  • 94IMG-20171010-WA0011-800x445.jpg

    PERCEPAT PEREKAMAN E-KTP, PEMKAB LOBAR JEMPUT BOLA

    Giri Menang, Selasa 10 Oktober 2017 – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lombok Barat (Lobar) mencatat hingga September 2017 ini 432.303 jiwa atau 82 persen dari 520.092 wajib KTP di Lombok Barat sudah melakukan perekaman dan sudah memiliki KTP elektronik (e-KTP). Sebanyak 426.446 sudah melakukan perekaman saja, sedangkan 32.117 jiwa sudah direkam namun belum mendapat KTP asli. Sisanya, 93.646 jiwa masih belum melakukan perekaman. Guna percepatan itu Disdukcapil mengundang stakeholder di Lombok . . .

  • 87thumb_Press_Release_1.jpg

    Langkah Kemendagri Tuntaskan Akta Kelahiran dan KTP-el

    Jakarta – Akta Kelahiran dan KTP-el, dua dokumen kependudukan penting yang harus dimiliki seseorang. Negara memiliki kewajiban untuk memenuhi kepemilikan setiap dokumen kependudukan bagi warganya, termasuk Akta Kelahiran dan KTP-el.    Untuk itu, pemerintah melalui Ditjen Dukcapil melakukan berbagai langkah untuk menuntaskan perekaman dan penerbitan Akta Kelahiran dan KTP-el di seluruh wilayah RI.    Di antara langkah tersebut adalah pelaksanaan rekam dan cetak KTP-el di luar domisili . . .

  • 69bupati.jpg

    BUPATI ANTAR KTP WARGANYA

    Giri Menang, Sabtu 15 Juli 2017– Usai menghadiri undangan warga di Desa Sedau, Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid langsung menemui masyarakat Desa Batu Kumbung dalam rangka menyerahkan secara simbolis Akta Kelahiran dan KTP Elektronik milik warga setempat yang belum diambil. Kegiatan tersebut dilakukannya usai Sholat Dzuhur berjamaah di Masjid Nurul Iman Batu Kumbung, Sabtu (15/7). Hal ini dilakukan menyusul kegiatan yang sama di desa lain dan perekaman warga secara massal beberapa waktu lalu. Upaya ini menjadi dorongan . . .

  • Awal Kembali 1 Lanjut Akhir
Sambutan
KTP El Berlaku Seumur Hidup