LOGO disdukcapil
Beranda > Artikel > Pengembangan "Kabarku Pasti" Untuk Masyarakat Beragama Hindu
Artikel

Pengembangan "Kabarku Pasti" untuk Masyarakat Beragama Hindu

Posting oleh disdukcapillobar - 12 Agu 2022 - Dilihat 173 kali

"Kabarku Pasti" merupakan inovasi program yang dibuat Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lombok Barat. Program ini diharapkan dapat menjadi solusi untuk mempermudah pengurusan Administrasi Kependudukan (adminduk) bagi pasangan suami-istri yang baru menikah.

Pada hari Rabu (10/8) lalu, Disdukcapil beserta Bupati Lombok Barat melakukan pengembangan program "Kabarku Pasti" bagi masyarakat yang beragama Hindu. Tepatnya di Dusun Lilir, Desa Mekar Sari, Kecamatan Gunung sari, pasangan I Made Linggasana dan Ni PUtu Juliantari menjadi pasangan beragama Hindu pertama yang mendapatkan pelayanan adminduk melalui program "Kabarku Pasti".

Dalam penyampaiannya, Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid menyampaikan terima kasih atas antusian masyarakat khususnya umat Hindu terkait program "Kabarku Pasti". Diharapkan program ini dapat menekan angka pernikahan dini yang marak terjadi ditengah masyarakat.

Untuk kedepannya, program ini akan berlanjut ke seluruh warga tanpa membedakan suku, ras, agama dan latar belakang. Kemudian dalam waktu dekat ini, "Kabarku Pasti" akan diperkenalkan ke umat Budha di Kabupaten Lombok Barat.

#DukcapilLobarBisa