LOGO disdukcapil
Beranda > Berita > Dinas Dukcapil Lobar Serahkan Dokumen Adminduk Warga
Berita Utama

DINAS DUKCAPIL LOBAR SERAHKAN DOKUMEN ADMINDUK WARGA

Posting oleh disdukcapillobar - 7 Feb. 2024 - Dilihat 806 kali

Giri Menang Gerung Lobar

Rabu (7/2/2024) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Lombok Barat serahkan dokumen Adminduk milik warga. Dokumen Adminduk tersebut merupakan tindak lanjut dari beberapa pelayanan yang telah dilaksanakan di beberapa desa dan sekolah yang ada di Wilayah Kabupaten Lombok Barat selama 2 bulan terakhir ini. 

Penyerahan dokumen Adminduk dilaksanakan secara bertahap/bergilir kepada desa-desa dan sekolah-sekolah oleh pejabat maupun pegawai Dinas Dukcapil Lobar.  Setelah Selasa (6/2/2024) kemarin  dokumen Adminduk diserahkan kepada 9 sekolah yang ada di wilayah UPT. Disdukcapil Wilayah 2 Gunungsari-Batu Layar oleh Kepala UPT. Siti Arita Damayanti bersama beberapa stafnya. Penyerahan Dokumen Adminduk juga berlangsung di beberapa sekolah di wilayah UPT. Disdukcapil Wilayah 3 Sekotong-Lembar. Di hari  ini (7/2/2024) serah terima dokumen Adminduk dilaksanakan di Desa Nyurlembang Kecamatan Narmada. Dokumen Adminduk berupa 65 KK, 12 Akta Kelahiran, 6 Akta Kematian dan 72 KTP milik warga Desa Nyurlembang diserahkan langsung oleh Rosita staf  UPT. Disdukcapil Wilayah 1 Narmada-Lingsar kepada perangkat Desa Nyurlembang.

 Kepala Dinas Dukcapil Lobar Saepul Akhkam mengakui penyelesaian dokumen Adminduk terutama KTP terhambat dikarenakan terbatasnya/kekosongan blangko KTP sehingga masih banyak KTP warga yang tertunda percetakannya. Sambil menunggu pengiriman blangko KTP dari Pusat, untuk sementara Dinas Dukcapil Lobar menerbitkan Surat Keterangan Penganti KTP, hal ini dilakukan mengingat pesta Demokrasi Pemilu tinggal beberapa hari lagi, yang mensyaratkan adanya kewajiban membawa KTP  bagi warga yang akan mencoblos pada Pemilu Tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

Selain serah terima dokumen Adminduk, hari ini (7/2/2024) Dinas Dukcapil Lobar juga mengelar pelayanan All In One  di Desa Mekar Sari Kecamatan Gunungsari dan perekaman KTP di Desa Labuapi Kecamatan Labuapi serta Sosialisasi Adminduk di Desa Lembar Kecamatan Lembar.(DUKCAPIL BISA)

 

(GADS)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *