LOGO disdukcapil
Beranda > Berita > Targetkan Desa Tertib Adminduk Kadis Dukcapil Lobar Makin Gencarkan Tu…
Berita Utama

TARGETKAN DESA TERTIB ADMINDUK KADIS DUKCAPIL LOBAR MAKIN GENCARKAN TURUN KE DESA DAN DUSUN

Posting oleh disdukcapillobar - 26 Maret 2024 - Dilihat 289 kali

Giri Menang-Gerung Lobar

Kamis (07/03/2024) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil  Kabupaten Lombok Barat  makin gencar turun pelayanan ke desa-desa dan dusun-dusun yang ada di wilayah Kabupaten  Lombok Barat.  Hal ini dilakukan demi segera mewujudkan Desa Tertib Adminduk. Terwujudnya Desa Tertib Adminduk merupakan harapan Kepala Dinas Dukcapil Lobar Saepul Akhkam bersama seluruh staf/karyawan Dinas Dukcapil Lobar.

 Saepul Akhkam menerangkan Kami telah menargetkan pada bulan April mendatang harus sudah ada desa yang tertib Adminduk, di awali dengan desa-desa yang ada di wilayah Sekotong lalu menyusul desa-desa lainnya.  Agar bisa terwujud Desa tertib Adminduk, Dinas Dukcapil telah menjalin kerjasama dengan pemerintah desa untuk menggelar pelayanan langsung ke desa-desa bahkan ke dusun-dusun terutama yang wilayahnya sulit dijangkau. Hal ini dilakukan untuk membantu dan mempermudah masyarakat dalam mengurus dokumen Adminduknya.

Bila sebelum Pemilu kemarin kami turun ke sekolah hampir setiap hari, usai Pemilu hingga awal bulan Maret ini  setiap harinya kami turun ke desa untuk memberi pelayanan. Dan pelayanan turun desa akan dihentikan sementara selama bulan Ramadhan (puasa) nanti, pelayanan akan difokuskan hanya di Dinas dan UPT. ujar Ahkham.

Ahkham juga menjelaskan, tujuan dari turun pelayanan ke desa Selain untuk mempermudah warga dalam mengurus dokumen Adminduk, pelayanan turun ke desa juga bertujuan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat serta penertiban Adminduk warga. Diharapkan pula dengan Dukcapil turun desa, juga dapat mengurangi bahkan menghentikan terjadinya pungli yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertangung jawab yang selama ini mengatas namakan Dinas Dukcapil.(DUKCAPIL BISA).

 

(GADS)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *