LOGO disdukcapil
Beranda > Berita > Antusiasme Warga Datangi Stand/Loket Dinas Dukcapil Lobar Pada Acara Pemd…
Berita Utama

ANTUSIASME WARGA DATANGI STAND/LOKET DINAS DUKCAPIL LOBAR PADA ACARA PEMDA MENYAPA DESA DI DESA BUWUN MAS

Posting oleh disdukcapillobar - 16 Agu 2023 - Dilihat 157 kali

Giri Menang - Gerung

Dinas Dukcapil Lobar kembali turut serta dalam  acara Dialog Rakyat dan Gebyar Pelayanan Publik bertajuk Pemda Menyapa Desa, yang dilaksanakan pada Selasa 15 Agustus 2023, di Desa Buwun Mas, Kecamatan Sekotong. Pada acara tersebut  Dinas Dukcapil membuka stand/loket pelayanan Administrasi Kependudukan bagi masyarakat.

Seperti di desa-desa sebelumnya, disetiap kesempatan yang ada stand/loket Dinas Dukcapil selalu ramai di serbu warga. Menginggat  antusiasme warga yang membludak pada setiap kesempatan pelaksanaan pelayanan turun ke desa, Dinas Dukcapil menugaskan sebanyak 20 orang operator/tenaga teknisnya.

Kepala Dinas Dukcapil Lombok Barat Saepul Akhkam yang mendampingi langsung kegiatan tersebut menerangkan Pelayanan hari ini sama seperti pelayanan-pelayanan seperti biasanya berupa perekaman KTP, pembuatan  KIA, KK, Akta kelahiran dan Akta Kematian dan Registrasi IKD (Identitas Kependudukan Digital). Adapun untuk pencetakan KTP belum bisa dilakukan dikarenakan kekosongan blanko KTP.   

Saepul Akhkam juga menjelaskan Selain di  Desa Buwun Mas, pada hari ini juga Dinas Dukcapil Lobar turun ke 2 sekolah yang ada di Wilayah Kecamatan Sekotong yaitu SMAN 1 Sekotong dan SMKN 1 Sekotong untuk melakukan perekaman KTP-el bagi siswa/siswi. Hal ini dilakukan untuk segera menuntaskan target perekaman KTP-el  pemula sebanyak 30.000 orang.

Pada pelayanan kali ini pembuatan Akta Kelahiran sebanyak 14  dokumen dan KK  sebanyak 31 dokumen, sedangkan perekaman KTP sebayak 60 dimana dukumen-dokumen tersebut akan diserahkan ke  Kantor Desa paling lambat 14 hari dan masyarakat bisa mengambil di Kantor Desa. Ketika penyerahan dokumen itu nanti, sekalian kita akan turun lagi melayani yang tadi belum sempat dilayani karena kehabisan waktu, rencananya tim Dukcapil akan menginap satu hari satu malam. ujarnya (DUKCAPIL BISA!!!)

 

(GADS)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *