LOGO disdukcapil
Beranda > Berita > Dinas Dukcapil Lobar Gelar Pelayanan Adminduk Pada Jumat Salam Di Desa Ke…
Berita Utama

DINAS DUKCAPIL LOBAR GELAR PELAYANAN ADMINDUK PADA JUMAT SALAM DI DESA KEBON AYU

Posting oleh disdukcapillobar - 27 Okt. 2023 - Dilihat 128 kali

Giri Menang Gerung Lobar

Dalam Launching Program Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat Jumpai Masyarakat Selesaikan Aneka Persoalan Masyarakat (Jumat Salam) yang dilaksanakan hari ini, Jumat (27/10/2023) di lokasi Wisata Melon, Desa Kebon Ayu, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat, Dinas Dukcapil Lobar turut serta dengan mengelar pelayanan Adminduk kepada masyarakat.

Pelayanan Adminduk dimulai pukul 08.00 Wita s/d 11.00 Wita, meliputi pelayanan All in One (pembuatan/perbaikan KIA, KK, Akta Kelahiran, Akta Kematian), perekaman KTP-el dan Registrasi IKD (Identitas Kependudukan Digital). 

Berbeda dengan  pelayanan pada desa-desa sebelumnya, stand/loket pelayanan Dinas Dukcapil yang selalu ramai di serbu warga. Kali ini stand/loket pelayanan Dinas Dukcapil tidak terlalu ramai didatangi warga. Meskipun Dinas Dukcapil sendiri telah  menugaskan 7 orang operator/tenaga teknisnya yang didampingi langsung oleh Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk (Dafduk) Hamdi, S.Pd. untuk mengantisifasi dan melayani kerumunan warga.

Kurangnya antusisme warga yang datang hal ini dimungkinkan karena masih banyaknya warga yang belum tahu tentang kegiatan tersebut serta singkatnya waktu pelaksanaan kegiatan (hari Jumat).

Selain pelayanan publik yang dilaksanakan oleh beberapa OPD, kegiatan Jumat Salam dirangkai pula dengan kegiatan senam pagi dan pasar murah bagi masyarakat. Program Jumat Salam sendiri merupakan upaya Pemerintah Provinsi NTB untuk mendekatkan Aparatur Pemerintah dengan masyarakat, termasuk menyelesaikan aneka persoalan yang ada di masyarakat. (DUKCAPIL BISA!!!)

 

(GADS)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *