LOGO disdukcapil
Beranda > Berita > Dinas Dukcapil Lobar Gelar Pelayanan All In One Di Desa Kekait Dan Sosiali…
Berita Utama

DINAS DUKCAPIL LOBAR GELAR PELAYANAN ALL IN ONE DI DESA KEKAIT DAN SOSIALISASI ADMINDUK DI DESA GUNTUR MACAN

Posting oleh disdukcapillobar - 1 Nov. 2023 - Dilihat 62 kali

Giri Menang Gerung Lobar

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten  Lombok Barat mengelar pelayanan Adminduk All In One di Desa Kekait, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat, Senin, (30/10/2023). Pelayanan Adminduk All In One digelar di  Aula Kantor Desa Kekait selama satu hari mulai 09.00 Wita s/d 16.00 Wita. 

Secara antusias lebih warga datang secara bergilir untuk mendapatkan pelayanan Adminduk baik berupa Perekaman/pembaharuan KTP-el, pembuatan/perbaikan KK, Akta Perkawinan, Akta Kelahiran dan Akta Kematian. Untuk melayani warga, Dinas Dukcapil Lobar menurunkan 10 orang tim yang terdiri dari Kepala Bidang, Pejabat Fungsional, Staf dan Operator serta didampingi langsung oleh Kepala Dinas Dukcapil Lobar Saepul Akhkam. 

Berdasarkan laporan dari operator yang turun ke lokasi, pada pelayanan kali ini tercatat perekaman KTP-el  sebanyak 29 orang, perubahan/perbaikan KTP-el sebanyak 55 kartu, sedangkan berkas permohonan pembuatan/perbaharuan KK, Akta Perkawinan, Akta Kelahiran dan Akta Kematian sebanyak 139 berkas. 

Selain pelayanan All In One,  di hari yang sama Dinas Dukcapil Lobar juga mengelar Sosialisasi Adminduk  di Desa Guntur Macan, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat. Bertempat di Aula Kantor Desa Guntur Macan, Sosialisasi pra pelayanan dilaksanakan langsung oleh Kepala Dinas Dukcapil Lobar Saepul Akhkam didampingi oleh Kabid Pelayanan Pencatatan Sipil (Capil) I Nyoman Sudiatmika,  dihadiri oleh perangkat desa setempat. Hal ini dimaksudkan agar perangkat desa setempat mempersiapkan warga dan agar warganya mempersiapkan berkas-berkas  persyaratan dalam pengurusan dokumen Adminduk sebelum digelarnya pelayanan Adminduk Dinas Dukcapil di desa tersebut, yang akan dilaksanakan nanti pada hari Senin (6/10/2023).    (DUKCAPIL BISA).


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *