LOGO disdukcapil
Beranda > Berita > Dukcapil Lobar Gelar Pelayanan Adminduk Di Desa Pelangan Kecamatan Sekotong
Berita Utama

DUKCAPIL LOBAR GELAR PELAYANAN ADMINDUK DI DESA PELANGAN KECAMATAN SEKOTONG

Posting oleh disdukcapillobar - 28 Nov. 2023 - Dilihat 114 kali

Giri Menang Gerung Lobar

Komitmen Dinas Dukcapil Kabupaten Lombok Barat untuk segera tuntaskan perekaman KTP-el pemula sebelum Pemilu 2024 terbukti dengan semakin gencarnya mengelar pelayanan Adminduk di Desa dan SMA/SMK yang ada di Wilayah Lombok Barat. 

Senin 27 Nopember 2023 kemarin pelayanan Adminduk Dukcapil Lobar di gelar  di wilayah bagian Selatan Kabupaten Lombok Barat  yaitu tepatnya di Desa Pelangan Kecamatan Sekotong. Hal ini merupakan tindak lanjut dari Sosialisasi Adminduk yang dilaksanakan pada Senin, (20/11/2023) lalu di desa yang sama. Pelayanan Adminduk All In One dan perekaman KTP-el dilaksanakan di Aula Kantor Desa Pelangan selama satu hari mulai pukul 09.00 Wita s/d 17.00 Wita. 

Dalam setiap kesempatan pelayanan Kepala Dinas Dukcapil Lobar Saepul Akhkam selalu mendampingi dan turun langsung ikut memberi pelayanan kepada masyarakat. Dalam keterangannya mengatakan Permasalahan yang dihadapi  hampir sama di semua desa yaitu banyaknya masyarakat yang mengajukan berkas permohonan dokumen Adminduk dengan  melampirkan SPTJM (Surat Pernyataan Tangung Jawab Mutlak) hal ini dikarenakan tidak adanya/Kurangnya dokumen yang seharusnya sebagai syarat penerbitan Dokumen Adminduk (KK,KTP,AKTA Kelahiran/Kematian) sehingga masyarakat diwajibkan mengisi SPTJM tersebut sebagai penganti dokumen yang seharusnya.

Terkhusus  di Desa Pelangan  masih banyak warganya yang belum memiliki data kependudukan (NIK), ketika akan dilakukan perekaman KTP-el data tidak muncul pada data base dan ini harus dientri/dibuatkan data terlebih dahulu. Dan tentunya ini akan mempengaruhi jumlah data kependudukan kita yang sudah ada karena adanya penambahan penduduk baru tersebut, ujar Akhkam.

Berdasarkan laporan dari operator yang turun ke lokasi, pada pelayanan di Desa Pelangan kali ini tercatat perekaman KTP-el  sebanyak 114 orang, sedangkan permohonan pembuatan/perbaharuan/pencetakan KK, Akta Kelahiran dan Akta Kematian sebanyak  kurag lebih 350 berkas. (DUKCAPIL BISA).

 

(GADS)

 


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *