LOGO disdukcapil
Beranda > Berita > Dukcapil Lobar Serahkan Ktp-El Pemula Siswa/Siswi Pondok Pesantren Abu Z…
Berita Utama

DUKCAPIL LOBAR SERAHKAN KTP-EL PEMULA SISWA/SISWI PONDOK PESANTREN ABU ZAR AL-GHIFARI

Posting oleh disdukcapillobar - 21 Sep. 2023 - Dilihat 468 kali

Giri Menang Gerung Lobar

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil  Kabupaten  Lombok Barat menyerahkan KTP-el pemula siswa/siswi Pondok Pesantren Abu Zar Al-Ghifari  pada Rabu 20 September 2023 kemarin. Penyerahan  KTP-el dilaksanakan di Pondok Pesantren Abu Zar Al-Ghifari Dusun Penadah Desa Montong Are Kecamatan Kediri oleh Muhammad Ramli, S.E.,Sy. petugas/operator selaku perwakilan dari Dinas Dukcapil dan diterima langsung oleh Kepala Sekolah Pondok Pesantren Abu Zar Al-Ghifari Deni Agus Saputra. Ada sebanyak 51 KTP-el yang diserahkan terdiri dari 20  putra dan 31 putri.  Hal ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan perekaman yang dilaksanakan di tempat yang sama pada 20 Agustus sampai dengan 22 Agustus kemarin. 

Dinas Dukcapil sendiri mengakui keterlambatan pencetakan KTP-el yang seharusnya begitu usai perekaman KTP-el dapat langsung dicetak namun karena keterbatasan dan kekosongan blangko KTP sehingga pencetakan tertunda. Dinas Dukcapil juga mengakui masih ada beberapa sekolah dan desa yang telah melaksanakan perekaman hingga saat ini pencetakan KTP nya masih dalam proses karena menunggu kiriman blangko KTP dari pusat. 

Kepala Sekolah Pondok Pesantren Abu Zar Al-Ghifari Deni Agus Saputra menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Dinas Dukcapil atas pelaksanaan rekaman hingga tercetaknya KTP-el siswa/siswinya. Menurutnya dengan kegiatan Dukcapil jemput bola turun langsung kesekolah-sekolah melaksanakan perekaman KTP, semakin memudahkan bagi masyarakat terutama bagi siswa dan siswi untuk segera memiliki dokumen kependudukan (KTP) tersebut.(DUKCAPIL BISA)

 

(GADS)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *