LOGO disdukcapil
Beranda > Berita > Dukcapil Lombok Barat Gelar Sosialisasi Adminduk Di Desa Jeringo Dan Perek…
Berita Utama

DUKCAPIL LOMBOK BARAT GELAR SOSIALISASI ADMINDUK DI DESA JERINGO DAN PEREKAMAN KTP-EL PEMULA DI SMAN 1 BATU LAYAR KECAMATAN GUNUNGSARI

Posting oleh disdukcapillobar - 6 Okt. 2023 - Dilihat 814 kali

Giri Menang Gerung Lobar

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil  (Dukcapil) Lombok Barat gelar sosialisasi Adminduk  di Desa Jeringo Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat, pada Kamis 5 Oktober 2023. Sosialisasi yang di gelar di Kantor Desa Jeringo ini dihadiri oleh semua perangkat desa dari lima dusun yang ada diwilayah desa tersebut. Sosialisasi yang dilaksanakan beberapa hari sebelum Dinas Dukcapil mengelar pelayanan di desa tersebut pada Senin 9 Oktober 2023 nanti, bertujuan  untuk agar perangkat desa mempersiapkan warganya dan warga lebih mengetahui dan mempersiapkan segala persyaratan yang dibutuhkan dalam pengurusan dokumen Adminduk.

 Kepala Dinas Dukcapil Saepul Akhkam didampingi dua orang pejabat fungsional  (Nur Afni dan Abdul Rahim) yang memberikan langsung sosialisasi tersebut menyampaikan Dinas Dukcapil siap melayani warga dalam semua urusan Adminduk seperti perekaman KTP-el, pembuatan Akta Kelahiran, pembuatan Akta Kematian dan Kartu Keluarga (KK).

Kepala Desa Jeringo Sahril, SH. beserta perangkat desa lainnya menyambut baik kegiatan tersebut. Menurut Sahril Dengan adanya sosialisasi tersebut warganya bisa lebih mempersiapkan diri dalam pengurusan dokumen Adminduk sehingga tidak perlu lagi bolak-balik untuk melengkapi persyaratannya. Dalam sosialisasi tersebut dilaksanakan juga diskusi terkait permasalahanpermasalahan dokumen Adminduk yang sering dihadapi warganya serta solusi dari permasalahan tersebut.

Pada hari yang sama Dinas Dukcapil juga melaksanakan perekaman KTP-el pemula di SMAN 1 Batu Layar Kecamatan Gunungsari. Untuk perekaman di SMAN 1 Batu Layar Dinas Dukcapil menurunkan 4 orang petugas/operator. Dalam kegiatan tersebut dari 34 siswa/siswi yang terdata, Dinas Dukcapi hanya dapat merekam 18 orang. Hal ini dikarenakan ada beberapa siswa/siswi yang telah melakukan perekaman  KTP-el secara mandiri dan beberapa siswa/siswi yang tidak  hadir pada saat perekaman.  (DUKCAPIL BISA)

 

(GADS)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *