LOGO disdukcapil
Beranda > Berita > Dukcapil Lombok Barat Percepat Rekam Wajib Ktp-El Pemula Di Sma/Smk
Berita Utama

DUKCAPIL LOMBOK BARAT PERCEPAT REKAM WAJIB KTP-EL PEMULA DI SMA/SMK

Posting oleh disdukcapillobar - 11 Okt. 2023 - Dilihat 523 kali

Giri Menang Gerung Lobar

Untuk mempercepat tuntasnya target perekaman KTP-el pemula  Dinas Dukcapil Lobar lebih mengintensifkan turun ke  SMA/SMK sederajat dengan telah menetapkan jadwal perekaman KTP-el ke SMA/SMK yang ada di Wilayah Kabupaten Lombok Barat hingga akhir bulan Nopember 2023 mendatang. Sasaran utama Dinas Dukcapil adalah  siswa/siswi SMA/SMK telah berusia 17 tahun atau akan berusia 17 tahun pada tahun 2024 nanti. 

Untuk perekaman KTP-el di SMA/SMK  Dinas Dukcapil Lobar menjadwalkan setiap hari Selasa hingga hari Kamis setiap Minggunya. Sedangkan pada setiap hari Senin Dinas Dukcapil akan melaksanakan pelayanan Adminduk ke desa-desa di wilayah Kabupaten Lombok Barat.

Pada Senin 9 Oktober 2023 kemarin, bersamaan dengan digelarnya pelayanan Adminduk di Desa Jeringo Kecamatan Gunungsari, dilaksanakan pula perekaman KTP-el pemula di MA. Pathurrahman Gunungsari. Berdasarkan laporan dari petugas/operator yang turun ke lapangan ada sebanyak 57 orang siswa/siswi dan 2 orang penyandang Disabilitas yang telah direkam. Sedangkan dalam pelayanan pada Desa Jeringo ada 19 orang yang melaksanakan perekaman KTP-el serta 200 berkas permohonan pembuatan/perubahan KTP, KK maupun Akta Kelahiran/Akta Kematian.

Sedangkan dihari Selasa 10 Oktober 2023,  Dinas Dukcapil merekam KTP-el siswa/siswi SMK Plus Nurul Hakim Kediri. Hingga akhir perekaman pada pukul 2 siang, Dinas Dukcapil Lobar merekam sebanyak 75 orang siswa/siswi sekolah tersebut. Meskipun jadwal perekaman KTP-el dan pelayanan Adminduk telah ditetapkan, namun tidak menutup kemungkinan untuk Dinas Dukcapil melaksanakan perekaman KTP-el dan pelayanan Adminduk ke sekolah dan desa diluar hari yang telah ditentukan hal ini tergantung dari permohonan masyarakat.(DUKCAPIL BISA)

 

(GADS)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *