LOGO disdukcapil
Beranda > Berita > Kadis Dukcapil Saepul Akhkam Serahkan 832 Dokumen Adminduk Warga Desa Bat…
Berita Utama

KADIS DUKCAPIL SAEPUL AKHKAM SERAHKAN 832 DOKUMEN ADMINDUK WARGA DESA BATU PUTIH

Posting oleh disdukcapillobar - 9 Des. 2023 - Dilihat 58 kali

Giri Menang Gerung Lobar

Jumat 8 Desember 2023, Kepala Dinas Dukcapil Lombok Barat Saepul Akhkam serahkan ratusan dokumen Adminduk warga Desa Batu Putih Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat. Serah terima  dokumen Adminduk dilaksanakan di Kantor Desa Batu Putih dan disaksikan oleh perangkat desa setempat. Ada sebayak 832 dokumen Adminduk terdiri dari 259 keping KTP, 355 Kartu Keluarga (KK) baru, 212 Akta Kelahiran, 2 Akta Perkawinan dan 4 Akta Kematian  milik warga Desa Batu Putih diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Dukcapil Saepul Akhkam kepada Kepala Sekdes Desa Batu Putih.

Dokumen tersebut  merupakan tindak lanjut/hasil dari kegiatan pelayanan Adminduk  yang dilaksanakan Dinas Dukcapil Lobar  pada pada hari Jumat dan Sabtu,  tanggal 10 dan 11 Nopember 2023 lalu di desa setempat. Turut mendampingi Saepul Akhkam dalam serah terima tersebut sekretaris Dinas Dukcapil Fathurrahman dan dua Kabid Dukcapil (Hamdi dan Lalu Syukron) dan Kepala UPT. III Wilayah Sekotong-Lembar Sahairudin serta disaksikan pula oleh seluruh perangkat desa yang ada di wilayah tersebut.

Menurut keterangan dari Kabid Pelayanan Dafduk Hamdi Masih ada  22 berkas permohonan warga yang belum selesai prosesnya ini di karenakan masih perlu pembedahan/dipelajari secara mendalam di karenakan kasusnya diluar dari biasanya. Untuk itulah kami hadir kembali disini, usai serah terima dokumen Adminduk akan dilanjutkan dengan diskusi bedah kasus 22 berkas tersebut bersama Kepala Desa dan perangkat desa untuk mencari solusi agar berkas permohonan warga tersebut bisa terselesaikan dan warga mendapatkan haknya yaitu mempunyai dokumen Adminduk ujar Hamdi.

Usai serah terima dokumen Adminduk di Desa Batu Putih, Kadis Dukcapil beserta rombongan menuju Desa Gili Gede Kecamatan Sekotong untuk melaksanakan Sosialisasi pra pelayanan. Sosialisasi dilaksanakan di Kantor Desa Gili Gede, di hadiri oleh perangkat desa setempat. Sosialisasi pra pelayanan penting dilakukan untuk mempersiapkan warga serta agar warga mempersiapkan segala berkas persyaratan yang dibutuhkan dalam pengurusan dokumen Adminduk. Dinas Dukcapil sendiri telah merencanakan akan mengelar pelayanan Di Desa Gili Gede pada hari Jumat-Sabtu, 15/16  Desember 2023 mendatang. (DUKCAPIL BISA)

 

(GADS)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *