LOGO disdukcapil
Beranda > Berita > Kejar Target Perekaman Ktp Dinas Dukcapil Lobar Jemput Bola Ke Desa Gili …
Berita Utama

KEJAR TARGET PEREKAMAN KTP DINAS DUKCAPIL LOBAR JEMPUT BOLA KE DESA GILI GEDE INDAH

Posting oleh disdukcapillobar - 12 Juli 2023 - Dilihat 105 kali

Giri Menang – Gerung Lobar

Untuk mengejar target perekaman yang masih menyisakan 10.343 warga atau 1,98 persen, Dinas Dukcapil Lombok Barat melaksanakan perekaman KTP-el bagi warga ke desa-desa. Kali ini Dinas Dukcapil turun ke Desa Gili Gede Indah Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat. Selain perekaman KTP-el Dinas Dukcapil Lobar malakukan  pembaharuan penandatanganan MoU Perjanjian Kerjasama (PKS) “Kios Adminduk” bersama 4 desa yang ada di  kecamatan terujung selatan wilayah Kabupaten Lombok Barat ini, serta pengenalan dan registrasi Identitas Kependudukan Digital (IKD)  pada Senin 10 Juli 2023.

Kepala Dinas Dukcapil, Saepul Ahkam yang mendampingi langsung mengatakan "Semula ini cuma pembaharuan PKS saja, tapi mumpung turun lapangan sekalian kita perekaman KTP sekaligus untuk pengenalan dan registrasi pemanfaatan Identitas Kependudukan Digital atau IKD,"

Kepala Desa Gili Gede Indah, Awaluddin mengatakan sangat mengapresiasi kehadiran Tim Dukcapil Lobar dalam membantu menuntaskan permasalahan pembuatan KTP dan memberikan pelayanan kepada warganya. "Warga kita memang tersebar di lima dusun yang berjauhan dan hanya bisa diakses dengan perahu. Apalagi ini merupakan hari pertama sekolah setelah libur panjang, diharapkan dapat membantu anak-anak usia sekolah ini untuk melakukan perekaman KTP," terangnya.

Awaluddin juga mengatakan dengan kedatangan Kepala Dinas Dukcapil ke Desa Gili Gede Indah ini, pihaknya memanfaatkan untuk menyelenggarakan diskusi agar dapat memberikan edukasi dan pemahaman warga tentang persoalan adminduk.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Kedaro H. Mustafa yang ikut memperbaharui PKS bersama 3 Kepala Desa lainnya, sangat antusias dengan kedatangan Dukcapil yang turun langsung memberikan pelayanan ke desa pelosok ini. Pihaknya  juga berharap dapat pelayanan yang sama. "Jika bisa memberikan pelayanan dengan langsung turun ke lapangan seperti ini, kita juga berharap dapat dilayani dengan lokasi kami yang jauh, masalah transportasi, dan kondisi warga. Kami berharap Dukcapil bisa datang ke Kedaro. ujarnya.

Perekaman yang  dilaksanakan di Kantor  Desa Gili Gede Indah kali ini hanya mampu menyasar belasan warga usia sekolah dan usia lanjut, belum maksimal menyasar lebih banyak dikarenakan faktor geografis, dan signal internet.  (DUKCAPIL BISA)

 

(GADS)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *