LOGO disdukcapil
Beranda > Berita > Kejar Target Perekaman Ktp-El Pemula Dukcapil Lombok Barat Turun Ke Sekola…
Berita Utama

KEJAR TARGET PEREKAMAN KTP-EL PEMULA DUKCAPIL LOMBOK BARAT TURUN KE SEKOLAH HINGGA DESA

Posting oleh disdukcapillobar - 4 Okt. 2023 - Dilihat 196 kali

Giri Menang Gerung Lobar

(Rabu 3/10/2023). Untuk menuntaskan perekaman KTP-el pemula Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Lombok Barat mempercepat perekaman KTP-el dengan turun ke SMA/SMK dan desa-desa yang ada di wilayah Kabupaten Lombok Barat. Sejak  awal bulan Pebruari 2023 Dinas Dukcapil telah turun ke SMA/SMK, kini lebih di intensifkan lagi dengan turun ke desa-desa. Hal ini dilakukan mengingat  masih banyaknya target pemilih pemula yang belum melaksanakan perekaman KTP-el sedangkan Pemilu tinggal beberapa  bulan lagi.

Kepala Dinas Dukcapil Saepul Akhkam menjelaskan untuk Perekaman KTP-el pemula pada awalnya Dukcapil Lobar hanya menyisir sekolah SMA/SMK sederajat namun itu dirasa belum begitu efektif dan target yang kita sasar  masih jauh dari target yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat. Hal ini mungkin dikarenakan sudah banyak siswa/siswi yang telah lulus, sehingga pada waktu kita turun ke sekolah dari data yang seharusnya ada disekolah tersebut hanya 30% sampai dengan 60% nya yang bisa kita rekam. Untuk itu sisanya kita kejar dengan turun melaksanakan pelayanan ke desa-desa. Terkhusus pelayanan ke desa-desa selain perekaman KTP-el pemula Dukcapil Lobar juga membuka layanan All In One  bagi masyarakat.

 Saepul Akhkam juga menjelaskan turun pelayanan ke desa-desa sangat penting dilakukan  selain untuk mempermudah pelayanan bagi masyarakat, hal ini juga bertujuan untuk mempersempit ruang gerak oknum-oknum tertentu yang selama ini memanfaatkan warga dengan memungut biaya dalam pengurusan Adminduk. Secara tegas Saepul Akhkam menyatakan bahwa Semua pelayanan Adminduk yang ada di Dinas Dukcapil Lobar tidak dipungut biaya sepeserpun (GRATIS). Untuk itu diminta warga datang sendiri mengurus dokumen Adminduknya agar tidak dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertangung jawab. 

Agar pelayanan menjadi maksimal  Dinas Dukcapil Lobar telah menyusun jadwal pelayanan hingga akhir bulan Nopember mendatang. Dimana pada setiap hari Senin Dinas Dukcapil akan turun pelayanan ke desa-desa, sedangkan pada hari Selasa hingga hari Kamis akan turun ke sekolah-sekolah.  (DUKCAPIL BISA)

 

 

(GADS)

 


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *