LOGO disdukcapil
Beranda > Berita > Manfaatkan Pelayanan By Request Lansia Giri Tembesi Rekam Ktp-El
Berita Utama

MANFAATKAN PELAYANAN BY REQUEST LANSIA GIRI TEMBESI REKAM KTP-EL

Posting oleh disdukcapillobar - 23 Agu 2023 - Dilihat 67 kali

Giri MenangGerung Lobar

 Senin 21 Agustus 2023, Dinas Dukcapil Lombok Barat kembali memberikan pelayanan kepada  warga masyarakat melalui pelayanan By Request. Adapun Ni Made Lanus warga Dusun Gumise Tengah, Desa Giri Tembesi, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat, yang saat ini sedang mendapatkan perawatan di RSUD Provinsi NTB. Mengingat  yang bersangkutan sangat membutuhkan dokumen Adminduk (berupa KK dan KTP) untuk melengkapi persyaratan agar memperoleh pelayanan kesehatan, pihak keluarga melalui desa mengajukan permohonan kepada Dinas Dukcapil Lobar agar dapat menerbitkan KTP dan KK yang dimaksud. Untuk memenuhi permohonan warga tersebut  Dinas Dukcapil Lobar menugaskan 2 orang operatornya datang ke lokasi untuk melakukan perekaman data dan sidik jari sebagai dasar dalam pembuatan KTP.

Pihak keluarga dan Kepala Desa Giri Tembesi Naharudin menyampaikan rasa terimakasihnya atas cepat tangapnya Dinas Dukcapil Lobar dalam melayani warga khususnya bagi lansia, sakit dan ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa). Dengan adanya pelayanan By Request ini kami sangat bersyukur dan sangat terbantu mengingat dalam keadaan sakit warga tidak memungkinkan untuk datang ke Dinas Dukcapil untuk mengurus Adminduknya ujarnya.

Pelayanan By Request merupakan salah satu pelayanan dari Dinas Dukcapil Lobar untuk mempermudah warga khususnya bagi warga masyarakat lansia, sakit, penyadang disabilitas dan ODGJ   dalam mengurus dokumen Adminduk dengan mendatangi langsung lokasi warga tersebut dalam melaksanakan proses perekaman data. Hal ini dilakukan mengingat warga masyarakat lansia, sakit, penyadang disabilitas dan ODGJ memiliki keterbatasan/tidak mampu secara fisik/mental  untuk datang langsung ke Dinas Dukcapil.

Harapan Dinas Dukcapil sendiri dengan adanya pelayanan By Request ini dapat mengurangi sedikit beban masyarakat dan masyarakat  dapat memanfaatkan sebaik-baiknya pelayanan ini dan semua pelayanan yang ada di Dinas Dukcapil mengingat pentingnya Dokumen Adminduk bagi warga. (DUKCAPIL BISA)

 

(GADS)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *