LOGO disdukcapil
Beranda > Berita > Percepat Pencapaian Target Perekaman Ktp-El Pemula Dukcapil Lobar Jadwalka…
Berita Utama

PERCEPAT PENCAPAIAN TARGET PEREKAMAN KTP-EL PEMULA DUKCAPIL LOBAR JADWALKAN TURUN HINGGA 3 S/D 5 SEKOLAH PERHARI

Posting oleh disdukcapillobar - 6 Des. 2023 - Dilihat 474 kali

Giri Menang Gerung Lobar

Rabu (6/12/2023) Segera tuntaskan perekaman KTP-el pemula Dinas Dukcapil Lombok Barat mempercepat perekaman KTP-el dengan makin gencar  turun ke SMA/SMK. Jika pada bulan Nopember lalu Dinas Dukcapil Lobar menjadwalkan pelayanan turun ke sekolah hanya satu sekolah perhari dan satu desa perminggu, mulai bulan Desember ini Dinas Dukcapil Lobar menjadwalkan minimal 3 s/d 5 sekolah perharinya. Hal ini dilakukan mengingat Pemilu tinggal beberapa  bulan lagi sedangkan  masih banyaknya target pemilih pemula yang belum melaksanakan  perekaman KTP-el.

Kepala Dinas Dukcapil Saepul Akhkam menjelaskan Berdasarkan data DP4 penduduk Lombok Barat yang wajib KTP dan belum melaksanakan perekaman mencapai 23.000 orang, namun anggka itu kini turun setelah dari beberapa bulan kemarin kita gencar turun ke desa dan sekolah untuk melaksanakan perekaman dan pelayanan adminduk. Data  terakhir yang masuk kita telah melakukan perekaman sebanyak 9.000 penduduk, capaian perekaman kita masih jauh dari yang diharapkan, hingga sekarang tersisa sekitar 13. 000 penduduk lagi. Ujar Ahkham

Untuk menuntaskan target 13.000 orang tersebut, mulai bulan Desember ini dan bulan berikutnya kami telah menjadwalkan turun ke sekolah minimal tiga sampai dengan lima sekolah per hari bahkan kami lakukan juga di hari libur (Sabtu), serta menggerakan semua UPT yang ada  untuk lebih aktif lagi turun melaksanakan perekaman di wilayahnya masing-masing. Diharapkan dengan makin gencarnya kita jemput bola turun ke sekolah dan desa sisa target perekaman KTP-el pemula bisa segera kita tuntaskan. ungkap Ahkham.

Hari ini Dinas Dukcapil Lobar melakukan perekaman di tiga sekolah yaitu MA Madrasatul Quraniyah Batu Layar  merekam sebanyak 40 orang siswa/siswi, MA Riyadlusshibyan Desa Lembah Sari sebanyak 12 orang dan MA Al-Ikhlashiyah Labuapi sebanyak 16 orang. Sedangkan Selasa (5/12/2023) kemarin Dinas Dukcapil melaksanakan perekaman KTP-el pemula di SMAN 1 Labuapi sebanyak 30 orang, SMK Kehutanan Qamarul Huda sebanyak 10 orang, Pompes Asshohwah Islamiyah Beleke sebanyak 48 orang dan MA Al-Hamidiyah Gunungsari sebanyak 28 orang.(DUKCAPIL BISA)

 

 

(GADS) 


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *