LOGO disdukcapil
Beranda > Berita > Permudah Adminduk Warga Desa Dasan Tapen Dukcapil Lobar Gelar Pelayananan
Berita Utama

PERMUDAH ADMINDUK WARGA DESA DASAN TAPEN DUKCAPIL LOBAR GELAR PELAYANANAN

Posting oleh disdukcapillobar - 27 Sep. 2023 - Dilihat 240 kali

Giri Menang Gerung Lobar

Selasa 26 September 2023 Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Lombok Barat mengelar pelayanan di Desa Dasan Tapen Kecamatan Gerung Kabupaten Lombok Barat. Pelayanan yang digelar di Kantor Desa Dasan Tapen bertujuan untuk mempermudah pengurusan dokumen Adminduk warga desa tersebut dan sekitarnya.

Pelayanan yang dilaksanakan selama satu hari, Dinas Dukcapil  Lobar dapat melayani 54 perekaman KTP pemula, 17 berkas Kartu Keluarga (KK) dan Akta Kelahiran, 38 KTP rusak dan perubahan  status perkawinan maupun cerai. Puluhan warga datang secara bergilir untuk mendapat pelayanan. Untuk melayani warga tersebut Dinas Dukcapil Lombok Barat menurunkan lima orang petugas/operator.

Kepala Dinas Dukcapil Lombok Barat  Saeful Akhkam yang mendampingi langsung kegiatan tersebut menjelaskan  Dinas Dukcapil akan lebih mengintensifkan lagi turun ke desa-desa dan SMA/SMK sederajat di wilayah Lombok Barat. Hal ini dilakukan selain untuk menuntaskan target perekaman KTP pemula Pemilu 2024 juga untuk menertibkan dokumen Adminduk warga.

Ditempat sama Kepala Desa Dasan Tapen  H. Nasrullah Hasbi menyambut baik kegiatan ini dan menyampaikan rasa terimakasih kepada Dinas Dukcapil atas kesediaannya mengelar pelayanan di desanya dikarenakan masih ada warganya yang belum memiliki KTP dan beberapa dokumen Adminduk lainnya. (DUKCAPIL BISA)

 

 

(GADS)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *