LOGO disdukcapil
Beranda > Berita > Ratusan Warga Desa Kedaro Serbu Dukcapil Lobar
Berita Utama

RATUSAN WARGA DESA KEDARO SERBU DUKCAPIL LOBAR

Posting oleh disdukcapillobar - 24 Okt. 2023 - Dilihat 141 kali

Giri Menang Gerung Lobar

Ratusan warga Desa Kedaro berbondong-bondong serbu pelayanan Dinas Dukcapil Lombok Barat di Desa Kedaro, Kecamatan Sekotong Senin (23/10/2023). Pelayanan Adminduk All In One dan perekaman KTP-el  digelar selama sehari mulai 09.00 Wita s/d 18.00 Wita bertempat di  Aula Kantor Desa Kedaro. 

Melihat antusiasme warga, Kepala Dinas Dukcapil Lobar Saepul Akhkam yang mendampingi kegiatan tersebut merasa senang, karena dengan banyaknya warga yang datang itu membuktikan kesadaran warga akan pentingnya dokumen Adminduk mulai tergerak. Bersama 12 orang timnya yang terdiri dari operator, Pejabat Fungsional, Kepala UPT III beserta stafnya, Akhkam turut memberikan pelayanan kepada warga.

Akhkam menjelaskan Permasalahan yang dihadapi warga hampir sama di semua desa yang pernah kita datangi, salah satunya terkait dengan Akta Kelahiran anak perkawinan di bawah umur serta permasalahan-permasalahan lainnya. Untuk permasalahan yang pelik yang tidak bisa dilaksanakan secara SOP Dinas Dukcapil menerapkan kebijakan sendiri dengan menerapkan asas Contrarius Actus.  Kami ingin setiap warga yang datang mengurus dokumen Adminduk dengan segala permasalahannya, mendapatkan jawaban serta memiliki dokumen Adminduk yang benar, mengingat dokumen Adminduk sangatlah penting sebagai warga negara. Ujar Akhkam.

Kedatangan Dinas Dukcapil  ke Desa Kedaro disambut baik oleh Kepala Desa Kedaro Mustafa beserta warganya. Kami sangat senang dan berterimakasi atas pelayanan Dinas Dukcapil di desa kami. Jarak desa kami dengan Dinas Dukcapil sangatlah jauh sehingga menyebabkan kesulitan dan ke engganan warga untuk mengurus dokumen Adminduknya secara langsung. Dengan Dinas Dukcapil turun langsung ke desa kami sangat membantu dan memudahkan kami untuk mengurus dokumen Adminduk. ujar Mustafa.

Pada pelayanan hari ini tercatat  perekaman KTP-el  sebanyak 90 orang, sedangkan berkas permohonan sebanyak 115 berkas yang terdiri dari pembuatan/perbaharuan KTP, KK, Akta Perkawinan, Akta Kelahiran dan Akta Kematian. (DUKCAPIL BISA).

 

 

(GADS)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *