LOGO disdukcapil
Beranda > Berita > Warga Binaan Lapas Kelas Iia Mataram Terima Ktp-El
Berita Utama

WARGA BINAAN LAPAS KELAS IIA MATARAM TERIMA KTP-EL

Posting oleh disdukcapillobar - 22 Sep. 2023 - Dilihat 870 kali

Giri Menang Gerung Lobar

 Kamis 21 September 2023 kemarin,  sepuluh orang warga Binaan Lapas Kelas IIA Mataram menerima KTP-el dari Dinas Dukcapil Lombok Barat. Sepuluh keping KTP-el diserahkan langsung oleh Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk (Dafduk) Hamdi,S.Pd. dan diterima oleh Tajudinur,A.Md.IP.,SH. Kasi Pelayanan Lapas Kelas IIA Mataram. KTP-el tersebut merupakan milik warga Lapas yang pada tanggal 22 Mei 2023 lalu telah melaksanakan perekaman. 

Berdasarkan verifikasi dan usulan dari pihak Lapas  Bulan Mei lalu ada sebanyak 225 warganya akan perekaman KTP  namun setelah melakukan pengecekan dan verifikasi data Adminduk warga oleh Dinas Dukcapil hanya 37 orang yang sama sekali belum pernah perekaman KTP sisanya sudah perekaman. Dari 37 orang tersebut hanya 10 orang yang merupakan warga Lombok Barat dan akan segera habis masa hukumannya. 

Perekaman dan pencetakan KTP-el warga dilakukan demi pemenuhan  hak demokrasi rakyat tak terkecuali  masyarakat yang ada di Lapas jelang Pemilu 2024.  Selain di Lapas Dinas Dukcapil juga telah mengintensifkan perekaman KTP-el pemula ke SMA/SMK sederajat dan ke desa-desa diwilayah Kabupaten Lombok Barat. Keterlambatan pencetakan KTP-el warga Lapas  dan warga lainnya diakui oleh Dinas Dukcapil hal ini dikarenakan keterbatasan dan kekosongan blangko KTP dari pusat sehingga berimbas pada tertundanya pencetakan KTP. Dinas Dukcapil mentargetkan perekaman dan pencetakan KTP warga harus tuntas sebelum Pemilu 2024 mendatang. (DUKCAPIL BISA)

 

 

(GADS)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *