LOGO disdukcapil
Beranda > Berita > Warga Desa Sedau Serbu Stand Pelayananan Dukcapil
Berita Utama

WARGA DESA SEDAU SERBU STAND PELAYANANAN DUKCAPIL

Posting oleh disdukcapillobar - 14 Sep. 2023 - Dilihat 276 kali

Giri Menang Gerung Lobar

Rabu 13 September 2023 Puluhan warga Desa Sedau Kecamatan Narmada Kabupaten Lombok Barat dan sekitarnya datang berbondong bondong serbu stand pelayanan Dukcapil yang di gelar  di Kantor Desa Sedau Kecamatan Narmada Kabupaten Lombok Barat. Pelayanan yang digelar sehari ini tujuan utamanya yaitu untuk melaksanakan perekaman KTP-el bagi pemula dan bagi warga yang belum memiliki KTP-el, namun banyak juga warga yang datang  dengan permasalahan-permasalahan dokumen Adminduk lainnya seperti perbaikan KK, Akta kelahiran dan lainnya.

Kepala Dinas Dukcapil Lombok Barat  Saeful Akhkam yang mendampingi langsung kegiatan tersebut menjelaskan Tujuan utama kita adalah perekaman KTP-el bagi  pemula untuk menuntaskan target sebelum Pemilu 2024 nanti, namun melihat antusiasme warga yang datang dengan permasalahan-permasalahan Adminduk lainnya maka kamipun siap melayani.

Saeful Akhkam juga menjelaskan untuk menuntaskan target perekaman KTP-el pemula Dukcapil Lobar juga telah jemput bola ke SMA/SMK  sederajat  yang ada di wilayah Lombok Barat. Senin kemarin kita turun ke MA Darul Musthafa Keru, walaupun kita sudah turun kesekolah-sekolah tapi target yang kita sasar belum semua bisa dipenuhi sesuai dengan data yang ada. Ini dikarenakan pada saat perekamaan di sekolah ada beberapa siswa yang tidak hadir, bahkan adapula yang telah lulus. Untuk itu Dinas Dukcapil akan menyasar kembali melalui desa-desa ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Desa Sedau Fajri Hamdi, S.Sy. menyampaikan rasa terimakasih kepada Dinas Dukcapil Lombok Barat yang telah bersedia turun kedesanya untuk melaksanakan pelayanan kepada warga. Meskipun di desa kami sudah ada Kios Adminduk namun tidak semua pelayanan dapat kami layani, kami sangat bersyukur  dengan datangnya petugas Dukcapil turun langsung ke desa, masyarakat dapat konsultasi langsung untuk memecahkan permasalahan-permasalahan dokumen Adminduknya. Ujarnya.

Harapan Dinas Dukcapil sendiri dengan turun kedesa-desa dokumen Adminduk warga lebih tertib lagi dan perekaman KTP-el bagi pemula akan tuntas sebelum pemilu 2024 nanti (DUKCAPIL BISA)

 

(GADS)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *