LOGO disdukcapil
Beranda > Berita > Antusiasme Masyarakat Manfaatkan Pelayanan Dinas Dukcapil Dalam Rangka Pem…
Berita Utama

ANTUSIASME MASYARAKAT MANFAATKAN PELAYANAN DINAS DUKCAPIL DALAM RANGKA PEMDA MENYAPA DESA DI DESA LEMBAR SELATAN

Posting oleh disdukcapillobar - 24 Maret 2023 - Dilihat 403 kali

Giri Menang - Gerung

Dinas Dukcapil Kabupaten Lombok Barat kembali membuka stand/loket pelayanan Administrasi Kependudukan bagi masyarakat dalam acara “Dialog Rakyat dan Gebyar Pelayanan Publik bertajuk Pemda Menyapa Desa” yang dilaksanakan pada 20 Maret 2023 di Dusun Pesanggaran, Desa Lembar Selatan, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat.

Seperti pada setiap pelayanan Dukcapil lainnya selalu dikerumuni warga, begitu pula pada pelayanan kali ini, antusiasme masyarakat tetaplah besar. Untuk melayani masyarakat dalam kegiatan tersebut, Dinas Dukcapil Lobar menugaskan 20 orang operator/tenaga teknis, yang dipantau langsung oleh Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk (Dafduk) Hamdi, S.Pd. selain itu juga dalam Dialog Rakyat Kabid Dafduk ini menyampaikan serta menjelaskan beberapa inovasi-inovasi  pelayanan yang telah dibuat oleh Dinas Dukcapil Lobar untuk mempermudah masyarakat dalam pengurusan Adminduk. Inovasi-inovasi tersebut diantaranya Kios Adminduk, Pelayanan By Request, Kabarku Pasti, Identitas Kependudukan Digital (IKD) serta layanan Online yang di Launching/diresmikan 28 Pebruari 2023 lalu oleh Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid S. Ag. M. Si.

Pada pelayanan kali ini yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 Wita s/d 13.00 Wita tercatat kurang lebih 136 berkas yang dapat terlayani terdiri dari pencetakan KTP-el sebanyak 66 kartu, pencetakan KIA sebanyak 26 kartu, pencetakan KK sebayak 36 lembar dan penerbitan Akta Kelahiran sebanyak 8 akta.  (DUKCAPIL BISA!!!)

 

 

(GADS)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *