LOGO disdukcapil
Beranda > Berita > Dukcapil Lobar Beri Pelayanan “By Request” Bagi Lansia Dan Odgj Di Desa Le…
Berita Utama

DUKCAPIL LOBAR BERI PELAYANAN “BY REQUEST” BAGI LANSIA DAN ODGJ DI DESA LEMBAR

Posting oleh disdukcapillobar - 27 Juni 2023 - Dilihat 193 kali

Giri Menang-Gerung Lobar

Dalam rangka meningkatkan tertib Administrasi Kependudukan (Adminduk) dan mempermudah kepemilikan dokumen Adminduk  warga masyarakat Dinas Dukcapil Lobar kembali memberikan  Pelayanan “By Request” kepada dua orang warga Lansia yang salah satunya ODGJ (Orang Dengan Ganguan jiwa) I Nengah Merta Dane dan Ni Made Rukti  Lansia warga Desa Lembar Kecamatan Lembar Kabupaten Lombok Barat, pada Senin 26 Juni 2023 kemarin.

Berdasarkan surat permohonan dari Sainah Kepala Desa Lembar, Dinas Dukcapil Lobar menurunkan 2 (dua) orang petugas/operator ke lokasi rumah yang bersangkutan untuk melaksanakan perekaman Biometrik biodata KTP-el. Menurut keterangan dari keluarga yang bersangkutan kedua Lansia tersebut sama sekali belum memiliki dokumen kependudukan, untuk itu Dinas Dukcapil Lobar menerbitkan Akta kelahiran sebagai dasar diterbitkannya KTP-el dan Kartu Keluarga (KK).

Pelayanan “By Request” akan terus dilaksanakan oleh Dinas Dukcapil Lobar  dalam upaya memenuhi dan mempermudah pelayanan dokumen Adminduk  khususnya bagi masyarakat Lansia, sakit, penyadang disabilitas dan ODGJ, berdasarkan atas surat permohonan warga masyarakat melalui kantor desa setempat. Mengingat warga Lansia, sakit, penyandang disabilitas dan ODGJ memiliki keterbatasan baik fisik maupun mental sehingga tidak memungkinkan untuk datang ke Dinas Dukcapil untuk mengurus dokumennya. DUKCAPIL BISA

 

 (GADS)

 


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *