LOGO disdukcapil
Beranda > Berita > Dukcapil Lobar Bersama Ombudsman Ri Perwakilan Ntb Gelar Pelayanan Admin…
Berita Utama

DUKCAPIL LOBAR BERSAMA OMBUDSMAN RI PERWAKILAN NTB GELAR PELAYANAN ADMINDUK DI DESA TERUJUNG LOMBOK BARAT

Posting oleh disdukcapillobar - 21 Juni 2023 - Dilihat 130 kali

Giri Menang-Gerung Lobar

Dinas Dukcapil Lombok Barat gelar pelayanan Adminduk  di Dusun Meang Pangsing, Desa Persiapan Pengantap Kecamatan Sekotong yang merupakan desa diujung selatan dari wilayah Kabupaten Lombok Barat pada Senin 19 Juni 2023.  Dusun Meang Pangsing, Desa Persiapan Pengantap merupakan desa perbatasan antara wilayah Kabupaten Lombok Tengah dan Kabupaten Lombok Barat. Dimana menurut informasi yang diperoleh masih banyak masyarakatnya yang belum memiliki dokumen Adminduk seperti KTP, KK, Akta Kelahiran dan KIA.

Pelayanan Adminduk digelar dalam rangka turut berpartisifasi dalam kegiatan “Ombudsman On The Spot” yang dilaksanakan oleh Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Meskipun untuk mencapai lokasi tim operator/petugas Dukcapil Lobar yang terdiri dari 10 orang harus melewati medan yang terjal dan jalan yang rusak namun tak surutkan tim untuk memberikan pelayan Adminduk kepada masyarakat setempat. Selain membuka layanan Adminduk, Dukcapil Lobar juga siap menerima konsultasi dan pengaduan masyarakat terkait Adminduk.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk (Dafduk) Dinas Dukcapil Lobar Hamdi, S.Pd. yang turun langsung kelokasi  menyampaikan rasa bahagianya dapat melayani masyarakat, serta antusiasme masyarakat Meang yang begitu banyak hadir di lokasi meski harus melewati perjalanan terjal dan rusak.

Kegiatan Ombudsman On The Spot sendiri dirancang sebagai program “ Jemput Bola”  yang bertujuan untuk meningkatkan  proaktivitas fungsi penerimaan dan verifikasi laporan  selain itu juga guna untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Dengan adanya pelayanan Adminduk ini Dukcapil Lobar berharap  masyarakat dapat terbantu dalam penyelesaian dokumen Adminduknya. (DUKCAPIL BISA)

 

(GADS)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *