LOGO disdukcapil
Beranda > Berita > Dukcapil Lombok Barat Percepat Perekaman Ktp-El Pemula
Berita Utama

DUKCAPIL LOMBOK BARAT PERCEPAT PEREKAMAN KTP-EL PEMULA

Posting oleh disdukcapillobar - 9 Mei 2023 - Dilihat 192 kali

Giri Menang - Gerung

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil  (Dukcapil) Lombok Barat mempercepat perekaman KTP-el khususnya bagi pemilih pemula. Hal ini dilakukan  mengingat berdasarkan hasil data coklit Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih banyak masyarakat wajib pilih terutama pemilih pemula belum memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektronok (KTP-el). Berdasarkan data coklit KPU dan data dapodik dari Dinas Dikbud Lombok Barat, ada sekitar 17500 orang masyarakat wajib pilih yang terdiri dari 16000 orang pemilih pemula pelajar SMA dan 1500 orang masyarakat belum memiliki KTP-el.

Setelah sebelumnya audiensi ke beberapa sekolah SMA/SMK sederajat diwilayah Gunungsari dan Narmada , mulai hari Senin 8 Mei 2023 kemarin Dinas Dukcapil Lombok Barat melaksanakan perekaman di SMAN 1 Gunungsari. Berdasarkan data dapodik ada sebanyak 482 siswa/siswi yang siap di rekam biodata KTP-el. Pelaksanaan perekaman KTP-el di SMAN 1 Gunungsari akan dilaksanakan selama 5 hari. Usai itu perekaman akan dilaksanakan di  Pondok Pesantren Al-Aziziyah Gunungsari kemudian berlanjut ke SMAN 1 Narmada.

Sebelum di SMAN 1 Gunungsari pada Bulan februari dan Maret kemarin Dinas Dukcapil juga telah melaksanakan Perekaman di SMAN 1 Sekotong dan SMAN 2 Gerung. Kegiatan perekaman biodata  pembuatan KTP-el siswa/siswi SMA ini akan terus berkelanjutan ke sekolah-sekolah SMA/SMK sederajat yang ada diwilayah Kabupaten Lombok Barat. (DUKCAPIL BISA)

 

(GADS)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *