LOGO disdukcapil
Beranda > Berita > “Game Dinamika Kelompok Tingkatkan Kebersamaan” Di Dinas Dukcapil Lobar
Berita Utama

“GAME DINAMIKA KELOMPOK TINGKATKAN KEBERSAMAAN” DI DINAS DUKCAPIL LOBAR

Posting oleh disdukcapillobar - 12 Okt. 2022 - Dilihat 216 kali

Girimenang-Gerung

Kegiatan “Jumat Berajah” (Jumat Belajar) Dinas Dukcapil Lombok Barat kali ini diadakan di UPT. Disdukcapil Wilayah I Kecamatan Narmada dan Kecamatan Lingsar Kabupaten Lombok Barat (Jumat, 7/9/ 2022). Kegiatan jumat berajah diawali dengan senam bersama dilanjutkan dengan beberapa game (permainan). Game yang dipilih kali ini adalah game giring bola dan game oper sarung. Pada game operbola setiap kelompok di wakili oleh 2 orang dimana orang pertama akan mengiring bola sampai batas yang di tentukan selanjutnya bola tersebut di oper kepada orang kedua dan orang kedua mengiring kembali bola tersebut sampai garis finis. Yang unik dari game ini adalah pada saat mengiring bola masing-masing peserta akan di tutup matanya mengunakan topi berbentuk kerucut dimana hanya ada lobang kecil sebagai akses untuk melihat bolanya. Pada games ini pelajaran yang kita peroleh adalah “Dalam bekerja dibutuhkan konsentrasi dan fokus pada tujuan agar berhasil seperti yang diharapkan”.

Game yang kedua yaitu game opersarung, dalam game ini  setiap kelompok terdiri dari 10 orang, di mana pada saat permainan sarung akan dioper dari 1 orang ke orang berikutnya dengan cara bergandengan  tangan. Pelajaran yang dapat kita peroleh dari game ini adalah  “kerja sama yang baik serta kekompakan dalam bekerja, akan mempermudah dan mempercepat tercapainya tujuan”.

Dalam kesempatan ini  Kepala Dinas Dukcapil Lobar Drs. M. HENDRAYADI  menyampaikan “ Dalam game/permainan selalu ada indikasi kecurangan begitu pula di dalam bekerja, jadi jangan terlalu dipikirkan selama tidak menganggu dan mempengaruhi irama permainan”  selanjutnya KTU UPT. Disdukcapil Wilayah I Kecamatan Narmada dan Kecamatan Lingsar, Ahmad Yusni Hariawan, S.STP. selaku  panitia kegiatan menyampaikan “ Makna dari game-game tadi tergantung bagaimana kita melihat bisa jadi itu adalah persaingan, permainan maupun hiburan, jadi sesuai dengan maknanya tiap apa yang kita lakukan jaganlah mengharapkan sesuatu yang lebih”.

Kegiatan “Jumat Berajah” kali ini di hadiri pula oleh  mantan Kepala Dinas Dukcapil Lobar H. MURIDUN HH.SE.MM. dalam kesempatan ini beliau menyampaikan “agar selalu menjaga rasa kebersamaan dan kekompakan, serta agar tidak melupakan senior, silaturahmi tetap dijalankan kepada yang telah purna tugas (pensiun)”. Selain sebagai ajang untuk belajar kegiatan “Jumat Berajah” juga diharapkan dapat kembali  memulihkan/menyegarkan fisik maupun Psikis  pegawai  Dinas Dukcapil Lobar, sehingga meningkatkan  performa kerja di dalam melayani masyarakat dan meminimalisasi kesalahan akibat human error (DUKCAPIL BISA)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *