LOGO disdukcapil
Beranda > Berita > Hj. Suherni Manfaatkan Pelayanan “By Request” Dukcapil Lobar, Lengkapi Per…
Berita Utama

HJ. SUHERNI MANFAATKAN PELAYANAN “BY REQUEST” DUKCAPIL LOBAR, LENGKAPI PERSYARATAN BPJS PBI APBD

Posting oleh disdukcapillobar - 14 Okt. 2022 - Dilihat 235 kali

Giri Menang – Gerung,

 Pelayanan “By Request” Dinas Dukcapil Lobar kembali dimanfaatkan masyarakat (Kamis, 13 Oktober 2022). Kali ini Hj. Suherni warga lingkungan Menang, Kelurahan Gerung Selatan, Kecamatan Gerung Kabupaten Lombok barat, yang saat ini dalam kondisi sakit berat sehingga tidak mampu untuk beraktifitas membutuhkan dokumen administrasi kependudukan berupa  KTP dan KK. Berdasarkan surat permohonan dari yang bersangkutan, petugas dari Dinas Dukcapil Lobar turun langsung kerumah beliau untuk melaksanakan perekaman data. Berdasarkan informasi dari keluarga, beliau awalnya merupakan warga dari Lombok Timur yang sudah lama pindah dan menetap di Lombok Barat tapi belum memiliki KTP dan KK Lombok Barat. KTP dan KK ini dibutuhkan untuk melengkapi persyaratan dalam pengajuan BPJS PBI.

BPJS PBI merupakan bagian dari program BPJS yang diperuntukan khusus bagi mereka yang membutuhkan (Fakir miskin dan orang tidak mampu)  dimana untuk iuran BPJSnya dibayarkan oleh pemerintah daerah maupun pemerintah pusat (Penerima Bantuan Iuran dari APBD/APBN). Ibu Hj. Suherni berencana mengajukan  permohonan BPJS PBI APBD melalui Dinas Sosial Kabupaten Lombok Barat, agar dapat lebih meringankan beban beliau, mengingat beratnya penyakit yang beliau derita pastinya akan membutuhkan biaya pengobatan yang sangat besar. Keluarga Hj. Suherni sangat berterimakasih dan sangat bersyukur dengan adanya pelayanan “By Request” Dinas Dukcapil Lobar ini karena dengan adanya pelayanan “By Request” ini ibu Hj. Suherni tidak perlu datang ke kantor Dinas Dukcapil Lobar untuk perekaman data, mengingat keadaan dan keterbatasan beliau yang tidak mampu secara fisik.

Seperti yang pernah disampaikan oleh Kepala Dinas Dukcapil Lobar Drs. M. HENDRAYADI pada Acara penandatanganan “Kios Adminduk” di Desa Bengkel Kecamatan Labuapi, beliau berkata  “Meskipun Dinas Dukcapil bukan merupakan pelayanan dasar seperti Kesehatan dan Pendidikan tapi Dinas Dukcapil merupakan dasar dari pelayanan, mengingat setiap pelayanan publik pasti selalu terkait dengan dokumen administrasi kependudukan. Untuk itu Dinas Dukcapil Lobar berkomitmen untuk  selalu memberikan pelayanan yang terbaik yang memuaskan dan membahagiakan masyarakat. (DUKCAPIL BISA)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *