LOGO disdukcapil
Beranda > Berita > "Jum'at Belajar" Dukcapil Lobar Tingkatkan Kompetensi Dan Keterampilan Peg…
Berita Utama

"JUM'AT BELAJAR" DUKCAPIL LOBAR TINGKATKAN KOMPETENSI DAN KETERAMPILAN PEGAWAI

Posting oleh disdukcapillobar - 27 Sep. 2022 - Dilihat 143 kali

Giri Menang - Gerung

Jum’at (23/9/2022)  Dinas Dukcapil Lombok Barat mengadakan kegiatan “Jumat Belajar” di Ruang Pelayanan  Kantor Dinas Dukcapil, kegiatan tersebut diikuti oleh semua Pegawai  Dinas Dukcapil Lobar baik yang ASN maupun Non ASN termasuk yang berada di  UPT Wilayah I. II dan III. Hal ini  merupakan salah satu program yang telah dicanangkan oleh Kepala Dinas Dukcapil Lobar Drs. M. HENDRAYADI. Dalam program tersebut khusus pada hari Jum’at siang setiap minggunya,   diisi dengan kegiatan-kegiatan seperti menyelesaikan pelayanan kolektif dari berbagai pihak (Desa, sekolah dan lembaga lainnya), melaksanakan  bimbingan teknis bagi seluruh Aparatur/Operatur Dukcapil dengan regulasi baru dibidang Adminduk dan SIAK terpusat, dan melakukan pemeliharaan berkala  (maintenance) peralatan. Kegiatan “Jumat Belajar” ini dianggap penting untuk  meningkatkan kompetensi, pengetahuan dan keterampilan bagi seluruh pegawai Dukcapil, mengingat setiap waktu terjadi perubahan-perubahan baru dibidang Adminduk dan  SIAK terpusat.

Hari Jum’at  (23/9/2022) ini merupakan Bimtek yang ke 4 (empat) yang dilaksanan Dinas Dukcapil Lobar. Dengan Materi Bimtek “Jumat Belajar” disampaikan oleh Kepala Bidang  Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan (PDIP) LALU SUKRON, SE. dengan tema “Evaluasi Pelayanan  dan Inovasi”.  Materi kedua disampaikan oleh Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK), LALU RIZA WIRIYADI, SE dengan tema “Keamanan Informasi dan Data Kependudukan”dan Materi ketiga disampaikan oleh ADITYA PRIMADI, SSTP. Fungsional Administrator Data Base dengan tema “Pemanfaatan Data”  Selain pemaparan materi pada kesempatan ini  juga diadakan sesi diskusi dimana disampaikan  kasus-kasus/permasalahan-permasalahan terkait Adminduk yang sering dihadapi oleh operator baik yang ada di Dinas Dukcapil maupun operator yang ada di UPT. serta solusi dari kasus-kasus/permasalahan-permasalahan tersebut.

Pada  akhir sesi Kepala Dinas Dukcapil Lobar berharap dengan adanya kegiatan ini diharapkan  seluruh pegawai Dinas Dukcapil dapat lebih memahami semua regulasi dan perkembangan tentang Adminitrasi kependudukan serta hal-hal yang terkait dengan keterampilan operator, sehingga didalam pelayanan dan penyampaian informasi kemasyarakat lebih tepat, cepat dan humanis. (DUKCAPIL BISA)

(GADS)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *