LOGO disdukcapil
Beranda > Berita > “Kabarku Pasti” Dukcapil Lobar Sapa Tiga Pasang Pengantin Hindu Di Wilaya…
Berita Utama

“KABARKU PASTI” DUKCAPIL LOBAR SAPA TIGA PASANG PENGANTIN HINDU DI WILAYAH SEKOTONG

Posting oleh disdukcapillobar - 3 Okt. 2022 - Dilihat 148 kali

Giri Menang-Gerung,

Program “Kabarku Pasti” Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil  Kabupaten Lombok Barat, kali ini menyapa  warga masyarakat Sekotong.       3 (tiga) pasangan pengantin  diberikan “Kabarku Pasti” oleh Dinas Dukcapil Lobar yaitu Pasangan pengantin I Putu Suarsa dengan Ni Nengah Febrianti warga Desa Pelangan Kecamatan Sekotong, pasangan kedua I Putu Suriana dengan ni kadek Astini warga Desa Pelangan Kecamatan Sekotong dan pasangan ketiga Kadek Suarsana dengan kadek Anjani warga Desa Batu Putih Kecamatan Sekotong.

Ketiga pasangan pengantin tersebut masing-masing menerima  “Kabarku Pasti” berupa 3 dokumen Adminduk yaitu   Kartu Keluarga baru (KK mempelai serta KK  Orang Tua dari kedua mempelai), Kartu Tanda Penduduk             (KTP-elektronik) Baru, Buku Nikah/Akta Nikah dan Buku Panduan (Kabarku) bagi Pasangan Suami-Istri (Pasti). Hal ini diberikan setelah pasangan tersebut melaksanakan upacara  pernikahannya (Mesayut/peresmian pengantin secara adat).

Dokumen Adminduk “Kabarku Pasti”  diserahkan langsung oleh Kabid. Pelayanan Pencatatan Sipil Dinas Dukcapil Lobar bapak Drs. I Nyoman Sudiatmika kepada pasangan Pengantin I Putu Suarsa dengan Ni Nengah Febrianti, sedangkan kepada pasangan Kadek Suarsana dengan kadek Anjani diserahkan oleh Ni Ketut Sarini Administrator Data Base Kependudukan Dinas Dukcapil Lobar, serta untuk pasangan I Putu Suriana dengan Ni kadek Astini diserahkan oleh Ketua Parisade Hindu Dharma Kecamatan Sekotong  I Ketut Diarsa. Pada kesempatan ini pasangan Pengantin menyampaikan rasa terimakasinya kepada perwakilan Dinas Dukcapil Lobar karena telah hadir   dan memberikan “Kabarku pasti “ sebagai kado pernikahan.

Tujuan dari Program “Kabarku Pasti” adalah untuk mempermudah Adminduk bagi pasangan pengantin yang berada diwilayah Lombok Barat. Diharapkan dengan adanya program “Kabarku Pasti” masyarakat semakin sadar akan pentingnya Administrasi Kependudukan (Adminduk) serta dapat meminimalisir terjadinya pernikahan dini (merarik Kodek). (DUKCAPIL BISA)

 

 


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *