LOGO disdukcapil
Beranda > Berita > Kadis Dukcapil Lobar Berikan Pembekalan Dan Motivasi Untuk Operator Siak
Berita Utama

KADIS DUKCAPIL LOBAR BERIKAN PEMBEKALAN DAN MOTIVASI UNTUK OPERATOR SIAK

Posting oleh disdukcapillobar - 6 April 2023 - Dilihat 216 kali

Selasa (05/04/23), Kepala Dinas H. Saepul Akhkam memberikan pembekalan dan motivasi untuk seluruh operator SIAK  Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kab. Lobar. Kegiatan ini merupakan pembekalan pertama setelah  pergantian Kepala Dinas Dukcapil Lobar. Bertempat di Ruang Aula Pelayanan di Kantor Disdukcapil Lobar, dihadiri oleh seluruh operator SIAK. Kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih satu jam ini diawali dengan sambutan dan arahan oleh Sekretaris Dinas dan dilanjutkan pembekalan juga motivasi oleh Kepala Dinas Dukcapil.

Sebelum terlaksananya pembekalan operator, sebelumnya telah dilakukan rapat secara intensif. Pertama, dengan pejabat Administrator yg membahas pola pelayanan. Kedua, rapat bersama pejabat administrator, pengawas dan pejabat fungsional yg intinya adalah upaya menuju perbaikan pelayanan dalam keterbatasan dan Ketiga, rapat khusus dengan para verifikator produk sebelum pembubuhan Tanda Tangan Elektronik menekankan kehati-hatian dan lengkapnya persyaratan terbitanya Adminduk.

Dalam kesempatan ini pembekalan operator di maksud, Kadis  berbagi cerita mengenai pengalamannya terkait kehidupan dalam dunia kerja serta perhatian terhadap anggota organisasi. Lebih lanjut dijelaskan,  bahwa pelayanan dari internal di Disdukcapil merupakan salah satu hal paling penting, sebab Disdukcapil sendiri menjadi cerminan pelayanan masyarakat di Kabupaten Lombok Barat. Sehingga Disdukcapil dapat diartikan sebagai gambaran pelayanan publik instansi pemerintahan  di Kabupaten Lombok Barat.

Dipenghujung kegiatan, Bapak Kadis memberikan pesan bahwa pekerjaan ini anggap bagian dari cara beribadah agar tidak tergerus rasa lelah dan malas. Keikhlasan untuk menerima keadaan menjadi senjata untuk bertahan. (DUKCAPIL BISA!!!)

 

AINUN )


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *