LOGO disdukcapil
Beranda > Berita > Memperingati Hari Ibu, Staf/Operator Perempuan Dukcapil Lobar Laksanakan P…
Berita Utama

MEMPERINGATI HARI IBU, STAF/OPERATOR PEREMPUAN DUKCAPIL LOBAR LAKSANAKAN PELAYANAN ADMINDUK DI DESA SEMBUNG

Posting oleh disdukcapillobar - 22 Des. 2023 - Dilihat 258 kali

Giri Menang Gerung Lobar

Ada yang berbeda dalam pelayanan Dinas Dukcapil Lombok Barat turun kedesa kali ini, yang biasannya setiap turun pelayanan lebih didominasi kaum pria pada pelayanan di Desa Sembung  (Kamis 21 Desember 2023) Dinas Dukcapil Lobar menurunkan 17 staf/operator perempuan. Hal ini dilakukan dalam rangka memperingati hari ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2023. Bertempat di Kantor Desa Sembung Kecamatan Narmada pelayanan Adminduk dilaksanakan selama sehari mulai pukul 08.00 Wita sampai dengan 16.00 Wita. Semua pelayanan mulai dari perekaman KTP-el hingga pelayanan All In One dilayani oleh staf/operator perempuan. 

Kepala Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil (Capil) Drs. I Nyoman Sudiatmika yang mendampingi sekaligus penangung jawab pelayanan di Desa Sembung menyatakan Ini untuk pertama kalinya Dinas Dukcapil menurunkan personil lebih banyak perempuan  biasanya lebih banyak staf/operator pria dan meskipun begitu ternyata pelayanan yang diberikan kepada masyarakat tidak kalah dengan pria. Selain itu untuk turun pelayanan ke desa-desa dan sekolah Kepala Dinas Dukcapil Lobar Saipul Akhkam  juga mengambil kebijakan untuk menurunkan semua stafnya secara bergilir mulai dari pejabat administrasi/fungsional dan staf semua bidang   bahkan sampai petugas kebersihan diajak turun serta pelayanan ke desa-desa. Hal ini dilakukan untuk pemerataan dan agar semua bisa merasakan dan belajar melayani masyarakat. Ujarnya.

Selain mengelar pelayanan Adminduk di Desa Sembung  pada hari yang sama Dinas Dukcapil Lobar juga mengelar pelayanan Adminduk Perekaman KTP-el di Desa Saribaye, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat serta Pondok Pesantren Darussalam Bremi Gerung dan MA As Suyuthi Ireng Jatisela Gunungsari. Pelayanan Adminduk di Desa Saribaye dilaksanakan oleh staf UPT. I Wilayah Narmada-Lingsar  bertempat di Aula Kantor Desa Saribaye. Kepala Dinas Dukcapil Lobar Saepul Akhkam yang mendampingi kegiatan tersebut mengajak masyarakat untuk lebih memperhatikan dokumen Adminduknya dan mengajak masyarakat untuk membuat  KTP  bagi masyarakat yang yang belum memiliki KTP maupun yang telah mencapai usia 17 tahun.

Berdasarkan Laporan dari operator yang turun kelapangan pelayanan Desa Saribaye terdata 26 warga yg melaksanakan perekaman KTP-el, dan pelayanan di Desa Sembung tercatat 87 Perekaman KTP-el, permohonan Dokumen Adminduk lainnya (KK, Akta Kelahiran/kematian dll) sebanyak 246. Sedangkan Perekaman KTP-el di MA As Suyuthi Ireng Jatisela Gunungsari tercatat 11 orang dan di Pondok Pesantren Darussalam Bremi Gerung tercatat 50 orang siswi. (DUKCAPIL BISA).

 

(GADS)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *