LOGO disdukcapil
Beranda > Berita > Pengadilan Negeri Mataram Gelar “Sidang Keliling” Kerjasama Dengan Pemkab …
Berita Utama

PENGADILAN NEGERI MATARAM GELAR “SIDANG KELILING” KERJASAMA DENGAN PEMKAB LOBAR DAN DUKCAPIL LOBAR

Posting oleh disdukcapillobar - 17 Maret 2023 - Dilihat 169 kali

Giri Menang-Gerung

Pengadilan Negeri Mataram bekerjasama dengan Dinas Dukcapil Lombok Barat hari  Jumat 17 Maret 2023 mengelar sidang keliling.  Sidang keliling hari ini merupakan sidang kelima yang dilaksanakan sejak di ditandatanganinya nota kesepakatan (MoU) antara Pemkab Lombok Barat dengan Pengadilan Negeri Mataram tentang “penyelesaian permasalahan hukum administrasi kependudukan berupa Sidang Keliling” pada Rabu 1 Februari 2023 lalu. Dimana sebelumnya pertengahan bulan Februari kemarin sampai awal Maret 2023 telah digelar empat persidangan, tiga persidangan  dilaksanakan di Aula Kantor Dinas Dukcapil Lombok Barat dan satu persidangan lainnya dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Lombok Barat dengan kasus yang sama yaitu permohonan perubahan nama.

Untuk sidang hari ini dilaksanakan di Aula Kantor Dinas Dukcapil Lombok Barat. Ada  2 (dua) perkara/kasus  yang disidangkan yaitu  yang pertama kasus permohonan perubahan nama atas nama Ahmad, S.Sos menjadi Ahmad Hamzah warga Desa Gunungsari, Kecamatan Gunungsari Kabupaten Lombok Barat. Dalam sidang kasus pertama ini diketuai oleh Hakim Luh Sasmita Dewi, SH.MH. Sedangkan pada sidang kedua digelar kasus permohonan perubahan nama  atas nama Agistya Herza dirubah menjadi Agisna hanifa warga Desa Kekeri, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat. Dalam kasus kedua ini diketuai oleh Hakim Dwianto Jati Sumirat, SH.

Sidang hari ini berjalan lancar dengan keputusan Hakim mengabulkan permohonan yang bersangkutan setelah mempertimbangkan bukti-bukti dan saksi-saksi. Pelayanan Sidang Keliling akan terus  digelar selama masyarakat membutuhkan dan sampai nota (MoU) kesepakatan berakhir. Dengan adanya sidang keliling kerjasama Pemkab Lombok Barat dengan Pengadilan Negeri Mataram serta Dinas Dukcapil Lombok Barat ini diharapkan dapat membantu dan memudahkan masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang terkait dengan Adminduknya.   (DUKCAPIL BISA)

 

(GADS)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *