Girimenang-Gerung
Pada “Jumat Berajah” kali ini (4/11/2022) Dinas Dukcapil Lombok Barat mengadakan kegiatan pengenalan sekaligus stimulasi Aplikasi “Pelayanan Online Adminduk” kepada semua pegawai Dinas Dukcapil Lobar baik ASN maupun Non ASN, termasuk juga yang berada di UPT Wilayah I. II dan III, sebelum nantinya aplikasi tersebut diluncurkan ketengah-tengah masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang pelayanan Kantor Dinas Dukcapil Lobar. Namun sebelum kegiatan pengenalan dan stimulasi Aplikasi “Pelayanan Online Adminduk” terlebih dahulu diadakan olahraga senam bersama.
Pembekalan operator terkait aplikasi “Pelayanan Online Adminduk” dibuka langsung oleh Kepala Dinas Dukcapil Lobar Drs. M. Hendrayadi, dan simulasi dipandu Deni Maulana (operator/Admin SIAK) selaku moderator. Aplikasi “Pelayanan Online Adminduk” yang diuji coba ini merupakan rancangan Dinas Dukcapil Kabupaten Lombok Barat. Aplikasi “Pelayanan Online Adminduk” dibuat berdasarkan kebutuhan pemohon sesuai arahan dari Dirjen Dukcapil Kementerian dalam Negeri Republik Indonesia.
Aplikasi “Pelayanan Online Adminduk” Dinas Dukcapil Lobar merupakan aplikasi pelayanan secara digital yang meliputi Pembuatan Kartu Keluarga (KK), Surat Keterangan Pindah WNI, Surat Keterangan Pindah Datang WNI, Kartu Identitas Anak (KIA), Akta Kelahiran, Akta Kematian, Akta Perkawinan, serta Perbaikan Data.
Tujuan diadakannya pengenalan dan simulasi Aplikasi “Pelayanan Online Adminduk” kepada seluruh pegawai Dinas Dukcapil Lobar yaitu agar para pegawai lebih memahami semua hal yang ada dalam aplikasi tersebut sehingga lebih tepat dalam penyampaian informasi kepada masyarakat. Dengan adanya aplikasi “Pelayanan Online Adminduk” diharapkan semakin mempermudah, mempercepat, dan efisiensi masyarakat dalam Pengurusan dokumen Adminduk terutama bagi masyarakat kaum milenial, sehingga masyarakat tidak perlu lagi untuk datang ke Dinas Dukcapil. (DUKCAPIL BISA)
(GADS)
Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *