LOGO disdukcapil
Beranda > Berita > Pengenalan Dan Simulasi Aplikasi “Pelayanan Online Adminduk” Dukcapil Lob…
Berita Utama

PENGENALAN DAN SIMULASI APLIKASI “PELAYANAN ONLINE ADMINDUK” DUKCAPIL LOBAR DALAM “JUMAT BERAJAH”

Posting oleh disdukcapillobar - 4 Nov. 2022 - Dilihat 221 kali

Girimenang-Gerung

Pada “Jumat Berajah” kali ini  (4/11/2022)  Dinas Dukcapil Lombok Barat mengadakan kegiatan pengenalan sekaligus stimulasi  Aplikasi “Pelayanan Online Adminduk” kepada semua pegawai  Dinas Dukcapil Lobar baik  ASN maupun Non ASN, termasuk juga yang berada di  UPT Wilayah I. II dan III, sebelum nantinya aplikasi tersebut  diluncurkan ketengah-tengah masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang pelayanan  Kantor Dinas Dukcapil Lobar. Namun sebelum kegiatan pengenalan dan stimulasi Aplikasi “Pelayanan Online Adminduk”  terlebih dahulu diadakan olahraga senam bersama.

Pembekalan operator terkait aplikasi “Pelayanan Online Adminduk” dibuka langsung oleh Kepala Dinas Dukcapil Lobar Drs. M. Hendrayadi, dan  simulasi dipandu Deni Maulana (operator/Admin SIAK) selaku moderator. Aplikasi “Pelayanan Online Adminduk” yang diuji coba ini merupakan rancangan  Dinas Dukcapil Kabupaten Lombok Barat. Aplikasi “Pelayanan Online Adminduk” dibuat berdasarkan kebutuhan pemohon sesuai arahan dari Dirjen Dukcapil Kementerian dalam Negeri  Republik Indonesia.

Aplikasi “Pelayanan Online Adminduk”  Dinas Dukcapil Lobar merupakan aplikasi pelayanan secara digital yang meliputi Pembuatan Kartu Keluarga (KK), Surat Keterangan Pindah WNI, Surat Keterangan Pindah  Datang WNI, Kartu Identitas Anak (KIA), Akta Kelahiran, Akta Kematian, Akta Perkawinan, serta Perbaikan Data.

Tujuan diadakannya pengenalan dan simulasi Aplikasi “Pelayanan Online Adminduk” kepada seluruh pegawai Dinas Dukcapil Lobar yaitu agar para pegawai lebih memahami  semua hal yang ada dalam aplikasi tersebut sehingga lebih tepat dalam penyampaian informasi  kepada masyarakat. Dengan adanya aplikasi “Pelayanan Online Adminduk” diharapkan semakin mempermudah, mempercepat, dan efisiensi  masyarakat  dalam Pengurusan dokumen Adminduk terutama bagi masyarakat kaum milenial, sehingga masyarakat tidak perlu lagi untuk datang  ke Dinas Dukcapil. (DUKCAPIL BISA)

(GADS)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *