LOGO disdukcapil
Beranda > Berita > Penghujung Tahun Tak Surutkan Semangat Dukcapil Lobar Dalam Melayani Masya…
Berita Utama

PENGHUJUNG TAHUN TAK SURUTKAN SEMANGAT DUKCAPIL LOBAR DALAM MELAYANI MASYARAKAT

Posting oleh disdukcapillobar - 30 Des. 2022 - Dilihat 127 kali

Giri Menang-Gerung

Diminggu terakhir penghujung tahun 2022 ini petugas Dinas Dukcapil  Lobar tetap disibukan dengan perekaman data Adminduk warga masyarakat melalui pelayanan “By Request”. Meskipun suasana liburan akhir tahun sudah terasa namun tidak menyurutkan semangat para petugas Dinas Dukcapil Lobar turun ke lokasi guna melayani masyarakat.

Tercatat ada 4 perekaman  data Adminduk yang dilaksanakan oleh Dinas Dukcapil Lobar pada minggu akhir bulan Desember ini berdasarkan permohonan warga melalui pelayanan “By Request”. Perekaman data Adminduk yang pertama yaitu MUTAWALI lansia usia 70 tahun warga Dusun Kendang Kunyit, Desa Eyat Mayang, Kecamatan Lembar. Perekaman kedua SIMAH lansia usia 82 tahun warga Jelataeng Timur, Desa Sekotong Timur, Kecamatan Lembar. Yang ketiga NURSIAH lansia usia 82 tahun warga Dusun Gelogor Utara, Desa Gelogor, Kecamatan Kediri. Perekaman data Adminduk ketiga  warga tersebut dilaksanakan oleh petugas Dinas Dukcapil Lobar dirumah kediamannya masing-masing dikarenakan faktor usia dan kesehatan yang kurang baik. untuk pembuatan KTP dan KK sebagai syarat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Selain ketiga warga tadi ada pula  SUPIAN warga Dusun Menang, Desa Buwun Mas, Kecamatan Sekotong yang saat ini merupakan pasien rawat inap di instalasi ibu dan bayi pada RSUD Patut Patuh Patju,  belum memiliki KTP, untuk dapat memanfaatkan Jaminan Persalinan (Jampersal). Perekaman Adminduk Supian dilaksanakan di RSUD Patut Patuh Patju Lombok Barat oleh petugas Dukcapil Lobar.

Meskipun jarak tempuh yang jauh, medan yang sulit, cuaca yang kurang mendukung, namun para petugas Dinas Dukcapil Lobar selalu berusaha membantu dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Walaupun terkadang ada resiko besar yang harus dihadapi, seperti misalnya tertular penyakit karena tak jarang pula Dinas Dukcapil Lobar melayani masyarakat yang dalam kondisi sakit berat dan menular. Untuk itu Kepala Dinas Dukcapil Lobar Drs. M. Hendrayadi selalu mengingatkan kepada seluruh pegawaiannya didalam melayani masyarakat agar selalu melayani dengan baik, dengan hati tulus serta tidak lupa memperhatikan protokol kesehatan, agar terlindung dari hal-hal yang tidak diinginkan. Adapun keinginan dari Dukcapil Lobar itu sendiri melayani yang membahagiakan masyarakat hingga tercapainya kepemilikan dokumen Adminduk secara menyeluruh kepada masyarakat. Senyum puas dan bahagia masyarakat ketika mendapatkan pelayanan dari Dinas Dukcapil Lobar merupakan kebahagiaan tersendiri bagi kami. (DUKCAPIL BISA)

 

 (GADS)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *