LOGO disdukcapil
Beranda > Berita > Pisah Sambut Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Lombok Barat
Berita Utama

PISAH SAMBUT KEPALA DINAS DUKCAPIL KABUPATEN LOMBOK BARAT

Posting oleh disdukcapillobar - 30 Maret 2023 - Dilihat 322 kali

Giri Menang - Gerung

Setelah adanya pergantian Dirjen Dukcapil Pof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH,MH. yang kini menjadi  Sekretaris BNPP  pada 15 Maret 2023 sepekan sebelum Ramadhan  1444H, di tingkat lokal Kabupaten Lombok Barat juga telah terjadi pergantian Kepala Dinas Dukcapil. Hari ini Rabu, 29 Maret 2023 seluruh karyawan/karyawati Dinas Dukcapil Lombok Barat mengelar acara “Pisah Sambut” Pejabat Kepala Dinas. Kepala Dinas Dukcapil Lobar yang baru H. SAEPUL AKHAM, S.Ag.,M.Hum. yang sebelumnya menjabat Kadis Arsip dan Perpustakaan Lobar mengantikan Drs. M. HENDRAYADI yang sekarang menjabat sebagai Asisten III Setda Lombok Barat, terhitung sejak dilantik oleh Bupati Lombok Barat H. FAUZAN KHALID pada Senin 27 Maret 2023 kemarin.  

 Acara yang dilaksanakan di Aula Pelayanan Dinas Dukcapil Lombok Barat penuh dengan suasana haru. Acara dibuka oleh sekretaris Dinas Dukcapil Lobar Fathurrahman, S.Pt.MM. dalam kata-kata pembukaannya  menyampaikan rasa haru dan bangga terhadap kedua pejabat Kadis Dukcapil baik yang lama maupun yang baru. H. SAEPUL AKHAM. S.Ag.,M.Hum. bagi Sekdis Dukcapil sendiri bukanlah orang asing lagi karena pernah dalam satu tim di Dinas Dikbud Lobar dan di BAPPEDA Lobar.  Sedangkan Drs. M. HENDRAYADI bagi Fathurrahman, S.Pt.MM secara pribadi dan kedinasan  mengenal  beliau selama bertugas di Dinas Dukcapil sebagai seorang yang berpikiran analistis dan strategic, cara kerjanya teknis pragmatis, bertindak operasional implementatif, mengayomi, membina serta melindungi.

 Sedangkan dimata karyawan/karyawati Dinas Dukcapil sendiri  ada empat gambaran yang mewakili tentang bapak Drs. M. HENDRAYADI yaitu Tegas (Tidak membiarkan masyarakat kembali tanpa hasil), Perhatian (Memperjuangkan nasib pegawai honorer untuk mendapatkan P3K), Solutif (tidak ada yang tidak bisa), Humoris (selalu ada saja candaan yang beliau lakukan untuk membuat kita tersenyum). Selama kurang lebih tiga tahun menjabat sebagai Kepala Dinas Dukcapil Lobar Drs. M. HENDRAYADI telah menghasilkan karya-karya diantaranya Kabarku Pasti, Kios Adminduk di desa dan fasilitas kesehatan, dan yang terbaru adalah aktifnya pelayanan Online melalui Android maupun Website.

Diakhir pengantarnya Sekdis Dukcapil Lobar mewakili seluruh karyawan/karyawati Dinas Dukcapil menyampaikan rasa terimakasih serta permohonan maaf kepada Drs. M. HENDRAYADI, dan menyampaikan selamat bergabung kepada H. SAEPUL AKHAM, S.Ag.,M.Hum. sebagai Kepala Dinas Dukcapil Lobar.

Dalam pesan dan motivasinya Drs. M. HENDRAYADI menyampaikan bahwa sejak bergabung dengan Dukcapil beliau merasa bahwa Indonesia itu terasa kecil/sempit, kenapa bisa demikian dikarenakan kekompakan dari seluruh Dukcapil di Indonesia. Meskipun tidak saling kenal tapi saling bantu dengan Kabupaten/provinsi lainnya, ini dikarenakan Dukcapil memiliki komunitas nasional yang tidak dimiliki oleh intansi lainnya, sehingga ikatan emosional antara yang satu dengan yang lain terjalin sangat baik. Drs. M. HENDRAYADI juga menyampaikan rasa terimakasih dan permohonan maaf kepada seluruh karyawan/karyawati atas integiritas dan suportnya selama menjabat sebagai Kadis Dukcapil. HENDRAYADI berjanji akan tetap memperjuangkan pegawai kontrak Dinas Dukcapil agar lebih diprioritaskan menjadi P3K seperti yang beliau perjuangkan selama ini. Diakhir kata beliau berpesan agar tetap semangat, “memang dikala kita merasa senang pasti terasa singkat tapi tatkala bosan terasa sangatlah panjang” dan beliau juga berpesan agar tetap menjalin komunikasi.

Sedangkan dalam pesan dan perkenalan Kepala Dinas Dukcapil Lobar H. SAEPUL AKHAM, S.Ag.,M.Hum. menyampaikan Adminduk merupakan sesuatu hal yang baru, oleh karenanya harus bayak-banyak belajar, beliau menyampaikan permohonan maaf apabila nanti didalam kepemimpinan beliau ada yang kurang nyaman, Kadis Dukcapil ini juga mengatakan akan melanjutkan sesuatu yang baik dan akan memperbaiki yang kurang baik.

Acara “Pisah Sambut” ditutup dengan penanda tanganan berita acara serah terima jabatan serta penyerahan cinderamata  kepada Drs. M. HENDRAYADI. (DUKCAPIL BISA!!!)

 

(GADS)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *