LOGO disdukcapil
Beranda > Berita > Pocadi Hadir Di Dukcapil Lobar
Berita Utama

POCADI HADIR DI DUKCAPIL LOBAR

Posting oleh disdukcapillobar - 13 Sep. 2022 - Dilihat 145 kali

 Giri menang - Gerung

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan  Lombok Barat menghadirkan  layanan  Pojok Baca Digital  (POCADI)  di Dinas Dukcapil  Lombok Barat. POCADI  resmi berada di Dukcapil Lobar mulai Jumat, 9 September 2022. POCADI  merupakan program terbaru perpustakaan Nasional  Republik Indonesia yang diharapkan dapat memberi manfaat bagi masyarakat khususnya bagi anak sekolah, mahasiswa, dan umum serta meningkatkan minat baca masyarakat.

POCADI merupakan tempat membaca yang menyediakan koleksi buku cetak dan buku digital (e-book). Koleksi e-book yang ada di POCADI berasal dari konten yang tersimpan pada lokal server dan juga konten ipusnas yang dapat diunduh mengunakan aplikasi Play Store. POCADI juga dilengkapi dengan perangkat pop up dan aplikasi untuk  media promosi, kegiatan serta koleksi e-book, audio dan video yang  direkomendasikan pada banner yang tersedia.

Hadirnya layanan  Pojok Baca Digital  (POCADI)  di Dinas Dukcapil  Lombok Barat sangat disambut baik oleh kepala Dinas Dukcapil  Drs. M. HENDRAYADI dan masyarakat yang ada diwilayah Lombok Barat, mengingat Dinas Dukcapil Lobar merupakan penyedia jasa pelayanan publik, yang setiap saat masyarakat  datang  untuk mengurus Adminduknya. POCADI adalah alternative disela-sela menunggu panggilan antrian, masyarakat dapat menggali informasi melalui  bahan bacaan cetak maupun elektronik yang ada di POCADI tersebut.
Dengan adanya POCADI diharapkan dapat memacu minat  masyarakat  Lombok Barat untuk gemar membaca sekaligus meningkatkan literasi baca tulis dan digital.

Selain Pojok Baca Digital  (POCADI)  Dukcapil Lobar di lengkapi pula dengan beberapa fasilitas lainnya seperti  Playground (Arena Bermain Anak) dan “Ruang Menyusui” bagi ibu-ibu yang memiliki balita. Semua fasilitas tersebut disediakan demi kenyamanan masyarakat ketika  membutuhkan pelayanan Adminduk.

 

(GADS)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *