LOGO disdukcapil
Beranda > Berita > Ratusan Siswa-Siswi Sma Negeri 1 Narmada Perekaman Ktp-El
Berita Utama

RATUSAN SISWA-SISWI SMA NEGERI 1 NARMADA PEREKAMAN KTP-EL

Posting oleh disdukcapillobar - 13 Juni 2023 - Dilihat 130 kali

Giri Menang–Gerung Lobar

Senin 12 Juni 2023, Siswa-siswi SMA Negeri 1 Narmada  mengikuti perekaman biodata KTP-el. Perekaman yang dilaksanakan oleh Dinas Dukcapil Lombok Barat dikhususkan bagi pemilih pemula, siswa-siswi yang telah dan akan berusia tujuh belas tahun pada pemilu 2024 mendatang. Dari 784 orang yang terdata yang melaksanakan perekaman sebanyak 108 orang, sisanya telah dan akan melaksanakan perekaman secara mandiri di Kantor Kecamatan dan di UPT. Dinas Dukcapil setempat.

Sebelum di SMA Negeri 1 Narmada Dinas Dukcapil Lombok Barat juga telah melaksanakan perekaman biodata KTP-el di beberapa SMA negeri dan swasta yang ada diwilayah Kecamatan Sekotong, Kecamatan Lembar dan Kecamatan Gunungsari.

Hal ini dilakukan  demi pemenuhan  hak demokrasi rakyat mengingat berdasarkan hasil data coklit Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih banyak masyarakat wajib pilih terutama pemilih pemula belum memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektronok (KTP-el).

Untuk perekaman biodata KTP-el di SMA Negeri 1 Narmada Dinas Dukcapil menurunkan tujuh orang operator. Kegiatan perekaman biodata  pembuatan KTP-el siswa/siswi SMA ini akan terus berkelanjutan ke sekolah-sekolah SMA/SMK sederajat yang ada diwilayah Kabupaten Lombok Barat. (DUKCAPIL BISA)

 


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *