LOGO disdukcapil
Beranda > Berita > Sosialisasi Dan Penandatangan Mou “Kios Adminduk” Dukcapil Lobar Di Desa B…
Berita Utama

SOSIALISASI DAN PENANDATANGAN MoU “KIOS ADMINDUK” DUKCAPIL LOBAR DI DESA BATULAYAR BARAT

Posting oleh disdukcapillobar - 15 Feb. 2023 - Dilihat 171 kali

Giri Menang - Gerung

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten  Lombok Barat kembali melaksanakan  sosialisasi dan penandatanganan MoU kerjasama “Kios Adminduk”. Kali ini dilaksanakan  di Desa  Batulayar Barat, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat  Rabu 8 Februari 2023. Sosialisasi dan penandatanganan MoU kerjasama Kios Adminduk dilaksanakan di Aula kantor desa setempat disaksikan oleh Aparatur Desa Batulayar Barat.

Dalam  kesempatan ini Kabid Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan (PDIP) Lalu Syukran,SE. perwakilan Dinas Dukcapil Lombok Barat  menyampaikan Kios Adminduk merupakan salah satu bentuk pelayanan dari Dinas Dukcapil Lombok Barat, untuk lebih mendekatkan dan  memudahkan masyarakat dalam mengurus dokumen Adminduknya. Karena dengan adanya Kios Adminduk di desa masyarakat  tak perlu jauh-jauh lagi datang ke Dukcapil untuk mengurus dokumen Adminduknya seperti Akta Kelahiran, Akta Kematian dan pembaharuan Kartu Keluarga (KK). Meskipun Kios Adminduk terbatas pada tiga pelayanan tersebut namun Operator Kios Adminduk memiliki akses komunikasi ke Operator Dinas Dukcapil/Administrator Data Base guna mencari solusi permasalahan-permasalahan yang dihadapi warga masyarakat terkait dengan dokumen Adminduk.

Dalam kesempatan ini pula Kabid PDIP juga memperkenalkan beberapa pelayanan yang dimiliki oleh Dinas Dukcapil Lombok Barat yang dapat di akses dan dimanfaatkan oleh warga masyarakat seperti : Layanan Online Disdukcapil Lombok Barat,  Identitas Kependudukan Digital (IKD), pelayanan “By Request” bagi warga lansia, sakit, ODGJ dan Disabilitas.

 Di penghujung acara Kepala Desa Batulayar Barat Musahab menyampaikan  rasa terimakasihnya kepada Dinas Dukcapil Lombok Barat karena telah memfasilitasi  terbentuknya Kios Adminduk di Desa Batulayar Barat. Serta menyampaikan dengan kemudahan yang diberikan oleh Dinas Dukcapil Lombok Barat harapannya di tahun 2023 ini tidak ada lagi warganya yang tidak memiliki dokumen Adminduk. Untuk itu Kepala Desa Batulayar Barat juga mengajak semua perangkat desanya untuk menyampaikan kepada warganya agar memanfaatkan Kios Adminduk serta fasilitas-fasilitas pelayanan Dinas Dukcapil Lombok Barat dengan sebaik-baiknya. (DUKCAPIL BISA)

(GADS)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *