LOGO disdukcapil
Beranda > Berita > Sosialisasi Dan Penandatanganan Mou “Kios Adminduk” Dukcapil Lobar Di K…
Berita Utama

SOSIALISASI DAN PENANDATANGANAN MOU “KIOS ADMINDUK” DUKCAPIL LOBAR DI KELURAHAN GERUNG UTARA

Posting oleh disdukcapillobar - 29 Des. 2022 - Dilihat 150 kali

Giri Menang-Gerung

Di penghujung tahun ini Dinas Dukcapil Kabupaten Lombok Barat  kembali melakukan Sosialisasi serta penandatanganan  MOU kerjasama “Kios Adminduk”. Rabu  28 Desember 2022 kemarin, bertempat di Aula Kantor Kelurahan Gerung Utara, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat. Penandatanganan  MOU kerjasama “Kios Adminduk” Dinas Dukcapil  kali ini bersama  Kelurahan Gerung Utara serta Kelurahan Gerung Selatan. Untuk kelurahan Gerung Utara penandatanganan MOU kerjasama “Kios Adminduk” merupakan yang pertama, sedangkan bagi Kelurahan Gerung Selatan ini merupakan kali kedua (perpanjangan) dimana sebelumnya penandatanganan pada tanggal 23 Desember 2021 lalu.

 Dalam  kesempatan ini Kepala Dinas Dukcapil Lombok Barat Drs. M. HENDRAYADI selain menyampaikan tentang “Kios Adminduk”, juga memperkenalkan Identitas Kependudukan Digital (IKD), dimana  saat ini registrasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) bagi masyarakat telah mulai dilaksanakan. sedangkan untuk alur penerbitan IKD, masyarakat dapat mendownload Aplikasi IKD pada Playstore, kemudian membuka aplikasi tersebut serta mengisi data-data diri berupa NIK, Email dan No HP serta verifikasi data, selanjutnya melakukan swafoto, setelahnya baru scan QR Code pada operator pelayanan Identitas Kependudukan Digital (IKD) Dukcapil Lobar.

  Diharapkan dengan adanya “Kios Adminduk” serta Identitas Kependudukan Digital (IKD) semakin memudahkan masyarakat dalam pengurusan serta kepemilikan dokumen Adminduknya.  Pada akhir tahun ini telah tercatat 63 Desa, 2 Kelurahan serta 2 Puskesmas diwilayah Kabupaten Lombok Barat yang telah memiliki “Kios Adminduk”. (DUKCAPIL BISA)

 

(GADS)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *