LOGO disdukcapil
Beranda > Berita > Tim Tehnis Uhc Lombok Barat Gelar Rapat Final Di Dinas Dukcapil Lobar
Berita Utama

TIM TEHNIS UHC LOMBOK BARAT GELAR RAPAT FINAL DI DINAS DUKCAPIL LOBAR

Posting oleh disdukcapillobar - 4 Juli 2023 - Dilihat 93 kali

Giri Menang-Gerung Lobar

Rapat final pertemuan Tim Tehnis UHC (Universal Health Coverage) Kabupaten Lombok Barat digelar di Kantor Dinas Dukcapil Lombok Barat pada Senin, 3 Juli 2023 kemarin.  Rapat bersama lintas sektor terdiri dari Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Dukcapil, Dinas PMD, Bappeda dan Dinas Tenaga Kerja, untuk bersama saling mendukung dalam persiapan Kabupaten Lombok Barat menuju UHC, dihadiri langsung oleh Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid dan Asisten I Setda Lobar H. Agus Gunawan.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Dukcapil Lobar H. Saeful Akhkam menyampaikan siap mendukung dalam updating data Adminduk khususnya data kematian. Langkah-langkah yang telah diambil oleh Dinas Dukcapil yaitu melakukan verifikasi data kematian ke desa-desa. Dinas Dukcapil juga telah bekerjasama dengan hampir 90 Kios Adminduk yang ada di desa yang salah  satu produk yang dikerjasamakan adalah penerbitan Akta Kematian, ini merupakan salah satu alat ukur kita untuk UHC. Dinas Dukcapil juga akan melaksanakan perekaman masal ke salah satu desa yang ditunjuk oleh Dikes Lobar sebagai desa contoh penerapan UHC.

Dalam rapat ini Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid menyampaikan agar tetap melakukan validasi data. Adapun  Launcing UHC direncanakan pada bulan Agustus 2023 dan pada bulan Oktober nanti sudah UHC, intinya agar ada kepastian bagi masyarakat.  H. Fauzan Khalid juga menyampaikan agar secara berkala Tim UHC membuat penjadwalan turun ke desa-desa. (DUKCAPIL BISA)

 

(GADS)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *