LOGO disdukcapil
Beranda > Berita > Tingkatkan Ibadah Di Bulan Ramadhan, Disdukcapil Mengadakan Ngaji Bersama
Berita Utama

TINGKATKAN IBADAH DI BULAN RAMADHAN, DISDUKCAPIL MENGADAKAN NGAJI BERSAMA

Posting oleh disdukcapillobar - 6 April 2023 - Dilihat 261 kali

       

Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat istimewa. Pada bulan penuh berkah ini, segala sesuatu yang kita kerjakan akan dilipat gandakan pahalanya. Hal inilah yang membuat Ramadhan selalu menjadi bulan yang dirindukan oleh setiap umat Muslim. Dalam rangka meningkatkan kualitas ibadah selama bulan Ramadhan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lombok Barat mengadakan kegiatan  mengaji bersama. Kegiatan ini menjadi agenda rutin setiap hari selama bulan Ramadhan sebelum memulai aktivitas dan kegiatan kantor.

Hal ini disamping melaksanakan SE Bupati Lombok Barat No. 800/93/ORG/2023 Tanggal 17 Maret 2023 tentang Jam Kerja Pegawai Aparatur Sipil Negara pada Bulan Ramdhan 1444 Hijriah di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Lombok Barat juga merupakan lanjutan dari kegiatan Dukcapil mengaji yg telah dimulai pada tahun 2019 dan khatam pertama pada Tahun 2020 lalu.

Kepala Dinas Dukcapil mengatakan akan melanjutkan kegiatan ini hingga khatam dibulan berikutnya. Usai ngaji bareng selama kurang lebih 20 menit, sesi selanjutnya kemudian diisi dengan penyampaian pesan dan hikmah agama dan kehidupan yang berkaitan dengan pelayanan umat. Uraian pesan dan hikmah tersebut disampaikan oleh para Pimpinan Dinas. Bahkan kedepannya setiap satu kali sebulan akan diundang tokoh agama ; TGH ataupun ustadz, untuk mensgisi tausiyah dihadapan seluruh aparatur Disdukcapil Lombok Barat.

Dengan mengharap Ridho’ dari Allah SWT, semoga kegiatan ini menjadi salah satu pemberat timbangan amal saat Yaumull Mizan nanti, Aamiin aamiiim ya Rabbal’aalamin. (DUKCAPIL BISA!!!)

 

(AINUN)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *