LOGO disdukcapil
Beranda > Berita > Tingkatkan Performa Kerja Pegawai Dinas Dukcapil Lobar Gelar Senam Dan Ga…
Berita Utama

TINGKATKAN PERFORMA KERJA PEGAWAI DINAS DUKCAPIL LOBAR GELAR SENAM DAN GAME “ULAR NAGA”

Posting oleh disdukcapillobar - 5 Sep. 2022 - Dilihat 494 kali

Giri menang - Gerung

 Dinas Dukcapil Lombok Barat gelar senam dan games “Ular Naga” di halaman kantor Disdukcapil Jumat (2/9/2002) kegiatan tersebut diikuti oleh semua karyawan/karyawati Dinas Dukcapil Lobar. Hal ini  merupakan salah satu program yang telah dicanangkan oleh kepala Dinas Dukcapil Drs. M. HENDRAYADI.

  Seperti  tercantum dalam surat Dinas Dukcapil Lombok Barat nomor 470/350.1/Dukcapil/2022, tanggal 11 Agustus 2022, Perihal pengaturan pelayanan adminduk adanya perubahan jadwal pelayanan  dimana pada setiap hari Jum’at pelayanan melalui loket hanya dilaksanakan setengah hari mulai pukul 08.00 wita s/d 11.00 Wita dan khusus pada hari Jum’at pekan pertama setiap bulannya pelayanan melalui loket ditiadakan, diganti dengan beberapa kegiatan seperti : Menyelesaikan pelayanan kolektif dari berbagai pihak (desa, sekolah dan lembaga lainnya), melaksanakan  bimbingan tehnis peningkatan kompetensi dan keterampilan bagi seluruh aparatur/operatur Dukcapil dengan regulasi baru dibidang Adminduk dan  SIAK terpusat, dan melakukan pemeliharaan berkala  (maintenance) peralatan.

Hal ini dianggap penting dilakukan mengingat kapasitas sumberdaya manusia aparatur dan ketersediaan peralatan pelayanan Adminduk yang dimiliki terbatas.

 Kegiatan Olah Raga dan Game-game dilakukan sebagai selingan sebelum acara inti  “Bimtek” dilaksanakan. Hal ini bertujuan untuk  memberikan penyegaran/refresh  bagi seluruh pegawai  yang ada di Dinas Dukcapil Lobar termasuk yang berada di UPT dan Kecamatan, yang selama ini sudah bekerja keras secara terus-menerus dalam melayani masyarakat.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini akan kembali memulihkan/menyegarkan fisik maupun Psikis para pegawai  Dinas Dukcapil itu sendiri, dan dapat meningkatkan  performa kerja di dalam melayani masyarakat sehingga meminimalisasi kesalahan akibat human error .

Seperti juga sebuah mesin tubuh dan pikiran manusia juga butuh untuk di istirahatkan dan direfresh ulang hal ini bisa dilakukan dengan cara olah raga, healling, maupun memainkan sebuah games.  Sedangkan  dalam sebuah game “Ular Naga” yang dimainkan oleh pegawai Dukcapil Lobar, selain dapat memberikan rasa bahagia kita dapat pula mengambil  pelajaran/hikmah bahwa dalam mencapai tujuan dibutuhkan kerja keras, kosentrasi, disiplin, kekompakan kerjasama  tim,  saling menjaga serta ketulusan hati. Begitu pula Dinas Dukcapil Lombok Barat dalam rangka  penyempurnaan pelayanan yang membahagiakan  masyarakat,  mengedepankan kerja keras, kosentrasi, disiplin, kekompakan kerjasama  tim,  saling menjaga serta ketulusan hati agar  Adminduk  dapat dimiliki masyarakat secara menyeluruh


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *