LOGO disdukcapil
Beranda > Berita > Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (Wbk) & Wilayah Birokrasi Dan…
Berita Utama

ZONA INTEGRITAS MENUJU WILAYAH BEBAS KORUPSI (WBK) & WILAYAH BIROKRASI dan BERSIH MELAYANI (WBBM) DI DINAS DUKCAPIL KAB. LOMBOK BARAT

Posting oleh disdukcapillobar - 29 Juni 2022 - Dilihat 123 kali

Zona integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk Wilayah Birokrasi Bersih yang melayani agar tercapai tujuan reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) menjadi salah satu OPD yang turut ambil bagian dalam pembangunan zona integritas di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Lombok Barat bersama dengan 3 OPD lainnya. Tahun ini menjadi tahun kedua Disdukcapil mengikuti penilaian yang sama.

Dalam langkah menjadikan Disdukcapil sebagai satuan kerja berpredikat WBK/WBBM, telah dilakukan pemenuhan terhadap beberapan penilaian yang meliputi manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan system manajemen SDM, penguatan akuntabilitas, penguatan pengawasan dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Disdukcapil selalu mendorong seluruh pimpinan dan jajarannya untuk selalu menciptakan berbagai ide pembaharuan yang menunjang perubahan kearah lebih baik. Perubahan tersebut terjadi melalui berbagai inovasi yang sudah dijalankan seperti Kabarku Pasti,  Kios Adminduk,  Pelayanan Terintegrasi (minyak harum) dan Pelayanan 3 By (request,  event,  schedule). Harapannya tentu hal ini dapat memberikan manfaat untuk internal maupun yang berorientasi pelayanan publik pada masyarakat.


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *