Giri Menang - Gerung
Demi percepatan dan membangun karakter pelayanan terbaik, Dinas Dukcapil Lombok Barat mengadakan Workshop Penguatan Pelayanan Adminduk terkait Hospitality (Jumat, 5 Mei 2023). Kegiatan bertempat di Aula pelayanan Dinas Dukcapil Lombok Barat ini diikuti oleh semua Pegawai Dinas Dukcapil Lombok Barat baik yang ASN maupun Non ASN termasuk yang di UPT.
Dalam pembukaannya Kepala Dinas Dukcapil Lombok Barat Saepul Akhkam menyampaikan “Dinas Dukcapil merupakan instansi pemerintah yang berbasis pelayanan yang lebih banyak berinteraksi langsung dengan masyarakat, untuk itu bagaimana agar masyarakat merasa puas, terlayani dengan baik dan tertanam dialam bawah sadarnya asyik betul dinas ini”. Agar tercapainya hal tersebut pentingnya SOP pelayanan yang baik".
Sebagai narasumber Workshop I Gede Widya Suputra, dalam paparan materinya menyampaikan “Setiap manusia yang berkarir pada Hospitality Industry wajib memiliki jiwa service atau semangat melayani sebagai spirit, ruh, taksu atau pun kekuatan untuk membuat tamu merasa dihargai, merasa diistimewakan, dan merasa penting.”
Jiwa Service atau Semangat Melayani yang dimaksud meliputi :
Selain itu praktisi hospitality perhotelan dan penulis buku ini juga mengatakan “Ketika suatu pelayanan telah melampaui harapan pelanggan maka pada saat itu lah konsep service excellent telah terwujud.”
Adapun indikator karyawan telah memberikan pelayanan prima yaitu
Selain pemaparan materi diadakan stimulasi langsung kepada masyarakat yang saat itu hadir di Dinas Dukcapil untuk mengurus Adminduknya. Diharapkan dengan diadakannya Workshop penguatan pelayanan Adminduk terkait Hospitality semakin menguatkan dan meningkatkan performa pelayanan menjadi lebih baik lagi.(DUKCAPIL BISA)
(GADS)
Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *